• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 18 Agustus 2022

Malang Raya

Ikut Vaksinasi Booster di Batu, Warga Dapat Kupon Hadiah

Ikut Vaksinasi Booster di Batu, Warga Dapat Kupon Hadiah
Kegiatan vaksinasi di PCNU Kota Batu. (Foto: NOJ/Zaiyana Nur Ashfiya)
Kegiatan vaksinasi di PCNU Kota Batu. (Foto: NOJ/Zaiyana Nur Ashfiya)

Batu, NU Online Jatim

Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Batu bersama dengan Polres dan Kementrian Agama menggelar layanan vaksinasi Booster di Aula PCNU setempat, Sabtu (23/04/2022).  Menariknya, warga yang ikut vaksin mendapatkan kupon undian berhadiah.


Vaksinasi tersebut bagian dari upaya menyukseskan program 1 Juta Vaksin Booster yang digelar Polri, NU dan Kemenag. Rahmatullah selaku koordinator kegiatan menuturkan, sejumlah hadiah berupa barang elektronik dan sepeda motor disiapkan oleh Polres Batu untuk menarik masyarakat agar turut serta dalam kegiatan vaksinasi.


Kupon tersebut nantinya akan diundi pada tanggal 30 April 2022. “Ada doorprize juga, peserta vaksinasi yang datang dan memenuhi persyaratan akan diberikan kupon berhadiah. Nanti akan diundi tanggal 30 April,” tuturnya.


Tidak ada batasan peserta dalam mengikuti program vaksinasi tersebut. Sejumlah dosis disiapkan untuk memenuhi kebutuhan siapa saja yang datang mendaftar. Informasi disampaikan ke semua lini sehingga warga yang belum melakukan vaksinasi dosis tiga ini dapat mendapatkan vaksin.


“Kita tidak ada target dosis yang disiapkan, jadi sipapun yang ingin ikut vaksin bisa langsung datang,” tambah Rahmatullah.


Sementara itu, Supi’I, Wakil Ketua Tanfidziyah PCNU Kota Batu, mengingatkan pentingnya kegiatan vaksinasi yang dilakukan. Pihaknya menuturkan dengan mengikuti vaksinasi warga telah turut serta berpartisipasi aktif dalam langkah antisipatif menghadapi lonjakan kasus Covid-19 saat Idul Fitri dan mudik Lebaran.


“Dengan vaksinasi ini kita bisa lebih berhati-hati dan tidak sembrono, karena situasi semacam ini tidak bisa diprediksi kapan datangnya, kemarin saat kasus Covid-19 memuncak juga kita juga tidak bisa memprediksi, akhirnya semua orang pada bingung,” jelasnya.


Ia menambahkan, animo masyarakat di Kota Batu sendiri sudah maksimal dalam mengikuti vaksinasi. Kegiatan vaksinasi serupa juga sudah dimulai oleh berbagai pihak sejak beberapa bulan ke belakang.


“Insyaa Allah kalau di Batu sudah hampir tuntas. Jadi program kali ini menyasar warga yang memang belum mendapatkan vaksinasi. Semoga pandemi benar-benar berakhir dan diberikan kesehatan untuk semuanya,” harapnya.


Malang Raya Terbaru