• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Rabu, 29 Mei 2024

Malang Raya

Layani Masyarakat, LAZIS Sabilillah Mulai Buka Layanan Zakat di 6 Titik

Layani Masyarakat, LAZIS Sabilillah Mulai Buka Layanan Zakat di 6 Titik
Apel simbolis pembukaan layanan penyaluran zakat LAZIS Sabilillah di halaman Masjid Sabilillah Malang, Ahad (24/03/2024). Foto: (OJ/Doc Istimewa)
Apel simbolis pembukaan layanan penyaluran zakat LAZIS Sabilillah di halaman Masjid Sabilillah Malang, Ahad (24/03/2024). Foto: (OJ/Doc Istimewa)

Malang, NU Online Jatim 

Dalam rangka mempermudah layanan penyaluran zakat bagi masyarakat Malang Raya dan sekitarnya, Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shadaqah (LAZIS) Sabilillah membuka 6 titik konter pelayanan. Layanan penyaluran zakat LAZIS Sabilillah ini dibuka secara simbolis oleh Ketua Yayasan Sabilillah Malang, Prof H M Mas’ud Said di Halaman Masjid Sabilillah Malang, Ahad (24/03/2024).

 

Ketua Yayasan Sabilillah Malang, Prof H M Mas’ud Said mengungkapkan bahwa prioritas utama adalah meningkatkan kualitas pelayanan amil menjadi yang terbaik. Hal ini karena amil di setiap lokasi akan berinteraksi dengan ribuan donatur. Oleh karena itu, pelayanan kepada donatur harus dilakukan dengan penuh dedikasi.

 

"Kalau ada tamu datang ke konter harus kita layani dengan maksimal. Kita bantu membawakan berasnya atau ada yang kebingungan kita bantu menjelaskan syariat zakatnya. Kita juga tuntun mereka akad dan niatnya hingga kita tutup dengan doa. Intinya kita harus layani muzakki dengan optimal," tuturnya.

 

Prof Mas'ud juga mengingatkan agar para Amil yang bertugas memprioritaskan kenyamanan donatur dengan memperhatikan kebersihan dan kecocokan tempat amil. Dengan cara ini, para donatur akan merasa nyaman dan gembira dalam melaksanakan rukun Islam yang ketiga tersebut. 

 

"Mari terus mengabdikan hidup tidak untuk diri sendiri dan keluarga saja. Namun, juga memikirkan kemaslahatan orang lain dan umat. Kami teringat kata Alamaghfurlah Prof Dr Drs KH Muhammad Tholchah Hasan bahwa jangan habiskan sisa umur kita untuk memikirkan diri sendiri tanpa berbuat apapun untuk umat," tandasnya.

 

Sebagai informasi LAZIS Sabilillah membuka 6 titik kantor konter yang siap melayani masyarakat di seluru penjuru Kota Malang.Jam operasional kantor buka pukul 08.00-20.00 WIB dan konter pukul 10.00-18.00 WIB. Untuk 2 hari terakhir Ramadhan, kantor buka pukul 08.00-00.00 WIB dan konter pukul 08.00-21.00 WIB.

 

Beberapa kantor dan konter tersebut tersebar di lokasi berikut ini: 

1. Kantor Pusat LAZIS Sabilillah di Masjid Sabilillah Jalah Ahmad Yani No. 15 Blimbing

2. Kantor Cabang Rumah Yatim Sabilillah di Jalan Piranha Atas No. 161 A Tunjungsekar

3. Konter Suhat di Ruko Jalan Soekarno Hatta No. 15 B Mojolangu

4. Konter Bank Jatim Malang di Jalan Jaksa Agung Suprapto No. 26-28 Klojen

5. Konter Toko Nelly di Jalan Laksamana Adi Sucipto No. 85 Blimbing

6. Konter Letjen Sutoyo di Jalan Letjen Sutoyo No. 59 Lowokwaru

 

Tak hanya itu, pihaknya juga melayani penerimaan zakat melalui drive thru yang berada di pintu timur Masjid Sabilillah Malang yang akan aktif pada H-5 lebaran. Tak hanya itu, mereka juga melayani transaksi melaui video call, zakat COD, transfer bank dengan menghubungi whatsapp customer service 081-234-90-6666/089-8000-8078 atau melalui online di website www.lazissabilillah.com.


Malang Raya Terbaru