• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 26 November 2022

Malang Raya

LAZIS Sabilillah Malang Gelar FGD Perkuat Digital Marketing

LAZIS Sabilillah Malang Gelar FGD Perkuat Digital Marketing
FGD yang digelar LAZIS Sabilillah Malang dalam rangka perkuat digital marketing. (Foto: NOJ/ Fadlur)
FGD yang digelar LAZIS Sabilillah Malang dalam rangka perkuat digital marketing. (Foto: NOJ/ Fadlur)

Malang, NU Online Jatim
Tim IT dan Media Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shadaqah (LAZIS) Sabilillah Malang melakukan Forum Grup Discussion (FGD) menyongsong tahun program tahun 2023. Kegiatan tersebut dipusatkan di Government Learning Centre, Malang, Sabtu (03/09/2022).


Ketua Yayasan Sabilillah bidang Sosial Kemasyarakatan, M Mas’ud Said menyampaikan, agar tim IT ini bisa berkolaborasi dengan media Nasional untuk menguatkan branding dan pemasaran.


“Untuk menguatkan branding lembaga, hendaknya dapat berkolaborasi dan sinergi dengan media-media nasional,” ujar Ketua Pimpinan Wilayah (PW) Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) Jatim itu.


Dirinya meyakini, anak-anak muda Sabilillah yang tegabung dalam tim IT akan menjadi game changer, dimana cita-cita para pendiri Sabilillah agar masjid besar ini bukan hanya pusat peribadatan, tapi menjadi pusat peradaban.


“Seperti yang dikatakan almaghfurlah KH M Tholcah Hasan, hendaknya Masjid Sabilillha tidak hanya menjadi pusat peribadatan, tapi juga peradaban,” ungkapnya.


Manager IT dan Media LAZIS Sabilillah, Yosman Ardiansyah turut mengamini harapan tersebut dan sepakat akan memperbaiki kinerja IT di tahun 2023. Ia memandang untuk survive dan memenangkan persaingan dakwah serta menguatkan branding dan marketing butuh produk-produk digital yang layak.


“Demikian pula peran media sosial LAZIS Sabilillah Malang perlu penguatan agar bisa bersaing dengan lembaga lainnya,” ungkapnya.


Disebutkan, sebagai masjid kebanggaan Jawa Timur, Sabilillah pantas memiliki tim IT yang kuat, modern dan efektif. Para muzakki, donatur dan kepercayaan masyarakat sudah tertanam sejak lama karena program-program LAZIS sangat bermanfaat kepada masyarakat.


“Serta, dirasakan keluarga binaan, anak-anak binaan, TPQ binaan, mushala binaan, dan Madrasah Quran Sabilillah,” imbuhnya.


Diketahui, Masjid Sabilillah Malang adalah masjid besar di Jawa Timur yang mendapat anugerah sebagai masjid percontohan paripurna nasional oleh Kementerian Agama RI tahun 2016. Masjid ini kemudian kembali terpilih sebagai masjid terbaik nasional versi Dewan Masjid Indonesia pada tahun 2022 ini.

Penulis: Fadlur


Malang Raya Terbaru