• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 30 Juni 2022

Malang Raya

Mengenal Ayu Mara, Kader IPPNU Peraih Miss ESA Favorite

Mengenal Ayu Mara, Kader IPPNU Peraih Miss ESA Favorite
Ayu Mara Fatimah Putri Hafidz, kader IPPNU Unisma peraih Miss ESA Favorite. (Foto: NOJ/IZ)
Ayu Mara Fatimah Putri Hafidz, kader IPPNU Unisma peraih Miss ESA Favorite. (Foto: NOJ/IZ)

Malang, NU Online Jatim

Ayu Mara Fatimah Putri Hafidz tengah berbahagia. Mahasiswi Universitas Islam Malang (Unisma) asal Kabupaten Magetan itu terpilih sebagai peserta Miss ESA Favorite dalam ajang Duta Jurusan English Student Association (ESA) Prodi pendidikan Bahasa Inggris 2020.

 

Kegiatan itu sebetulnya digelar melalui Zoom Meeting pada 13 Desember 2020 lalu. Namun, baru diumumkan pada Ahad lalu (15/03/2021. Duta Jurusan English Student Association (ESA) Prodi pendidikan Bahasa Inggris itu bertemakan ‘English Got Talent’.

 

Ternyata, Mara tak hanya mahasiswi berprestasi di kampusnya. Ia juga aktivis di Pimpinan Anak Komisariat Perguruan Tinggi (PAKPT) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Raden Rahmat Unisma. Di organisasi para pelajar NU itulah Mara mengaku mendapatkan pengetahuan dan keterampilan lebih.

 

"Awal dulu masuk kuliah tidak kenal dengan yang namanya apa itu IPNU-IPPNU. Dan seiring berjalannya waktu, saya mengabdikan dan menemukan sebuah rumah yang dirasa nyaman. Maka saya kemudian melanjutkan  pengabdian di IPNU-IPPNU dan sekarang mendapatkan sebuah prestasi yang tidak diduga-duga,” cerita Mara kepada NU Online Jatim, Rabu (17/03/2021).

 

Ketua PKPT IPPNU Unisma Ubaidatus Shalihah mengaku sangat bangga kepada para kader IPPNU yang potensial dan berprestasi, seperti Ayu Mara. Capaian itu menjadi semacam penyempurna atas berbagai prestasi yang diperoleh IPPNU Unisma sebelumnya.

 

Ubaidatus menyebutkan, di lingkungan PKPT se Jawa Timur, IPNU-IPPNU Unisma mendapatkan sanjungan terbaik dalam mengelola managemen organisasi. Unisma juga mendapatkan peringkat terbaik dalam membentuk Pimpinan Anak Komisariat Perguruan Tinggi IPNU-IPPNU.

 

“Ini semua merupakan berkahnya ngurusi Nahdlatul Ulama,” kata Ubaidatus.

 

Penulis: Ikbar Zakariya

 

Editor: Nur Faishal


Malang Raya Terbaru