• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Jumat, 9 Desember 2022

Matraman

IPNU IPPNU Madiun Susun Program Kerja Aplikatif untuk Kader

IPNU IPPNU Madiun Susun Program Kerja Aplikatif untuk Kader
Rakercab PC IPNU IPPNU Kabupaten Madiun. (Foto: NOJ/MN)
Rakercab PC IPNU IPPNU Kabupaten Madiun. (Foto: NOJ/MN)

Madiun, NU Online Jatim

Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Madiun sukses gelar Rapat Kerja Cabang (Rakercab). Acara tersebut dilaksanakan pada Ahad, (14/03/2021) di Gedung Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Madiun.

 

Selain pengurus PC, kegiatan tesebut juga diikuti oleh ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPNU dan IPPNU se-Kabupaten Madiun.

 

Rapat kerja tersebut membahas rencana program kerja dan target yang yang akan dicapai selama satu kali periode kepengurusan, sehingga dalam menjalankan oganisasi dapat lebih terarah. Program kerja menjadi tolok ukur tertentu dalam setiap prosesnya.

 

Zainal Mustaqim, Ketua PC IPNU Kabupaten Madiun menyampaikan kepada peserta untuk membuat program kerja yang bersikap aplikatif dan sesuai dengan keadaan, apalagi di masa pandemi seperti ini. Ia juga mengimbau kepada seluruh kader IPNU-IPPNU agar tetap bersemangat dalam melaksanakan tugas yaitu belajar, berjuang dan bertaqwa.

 

”Saya harap dalam perumusan program nanti bisa memunculkan ide atau gagasan yang bersifat aplikatif. Karena mengingat kondisi sekarang yang berada pada masa pandemi, kita dituntut untuk menyesuaikan dengan keadaan,” kata Zainal dalam sambutannya. 

 

Dirinya juga meminta dalam merumuskan program kerja hendaknya berangkat dari permasalan yang ada, sehingga program tersebut menyelesaikan masalah yang dihadapi.


”Jadi jangan sampai program yang kalian usulkan nanti tidak menyelesaikan masalah apapun. Selanjutnya program kerja silahkan dievaluasi dan dilihat apakah program yang dilaksanakan sudah sesuai dengan target atau belum,” tambahnya.

 

Selain itu Ketua PC IPPNU Kabupaten Madiun, Dewi Kurniawati juga menyampaikan bahwa banyak tanggung jawab yang perlu dikembangkan sesuai dengan program yang disepakati, serta dalam melaksanakannya tentu tak lepas dari kendala. Maka dirinya berpesan agar pengurus dapat bersinergi dan totalitas dalam mensukseskan program. 

 

”Saya mohon kepada kader-kader semua untuk menjalankan program dengan baik, terus bersinergi dan totalitas untuk mensukseskan program. Serta kita harus punya tolok ukur untuk dapat mengetahui keberhasilan dari program,” tutur Dewi.

 

Setelah sidang komisi dan pleno dilaksanakan maka didapat berbagai gagasan program. Diantaranya yaitu pengaktifan PAC dan ranting, pemilihan duta IPNU dan IPPNU, berbagai pelatihan dan perlombaan, serta kajian rutin kitab kuning yang merupakan ruh dari organisasi ke-NU-an.

 

Editor: Risma Savhira


Matraman Terbaru