• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Rabu, 8 Februari 2023

Malang Raya

Muslimat NU Batu Gelar Pelantikan dan Raker, Dihadiri Wali Kota

Muslimat NU Batu Gelar Pelantikan dan Raker, Dihadiri Wali Kota
Pelantikan dan Raker Muslimat NU Kota Batu. (Foto: serujuang.com)
Pelantikan dan Raker Muslimat NU Kota Batu. (Foto: serujuang.com)

Batu, NU Online Jatim
Pimpinan Cabang (PC) Muslimat NU Kota Batu menggelar Pelantikan dan Rapat Kerja (Raker) masa khidmat 2022-2027. Kegiatan yang dihadiri Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko itu dipusatkan di di Zam-zam Hotel dan Convention, Jalan Abdul Gani Atas, Ngaglik, Kota Batu, Sabtu (05/11/22).


“Kegiatan ini mengusung tema ‘Berkhidmat untuk Umat, Bersatu Membangun Negeri, Menjaga NKRI’,” kata Ketua PC Muslimat NU Kota Batu, Hj Gini Astutik dilansir dari satujuang.com.


Ia mengatakan, dengan tema yang diusung tersebut, pihaknya berkomitmen untuk bersatu dan bersinergi dengan seluruh elemen atau stakeholder untuk membangun negeri dan menjaga kesatuan NKRI.


“Oleh karenanya, saya berharap dengan rapat kerja tersebut dapat merumuskan program kerja yang bermanfaat,” ungkapnya.


Dirinya menyebutkan, Muslimat NU Kota Batu memiliki berbagai bidang kegiatan. Di antaranya di bidang perekonomian dengan adanya Koperasi An-Nisa Kota Batu, dan bidang sosial dari pondok pesantren di Kota Batu. “Bahkan, di bidang pendidikan kami memiliki 48 badan,” tuturnya.


Sementara itu, Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko menyampaikan, bahwa Muslimat NU bersama organisasi wanita lainnya di Kota Batu merupakan ujung tombak untuk menyelesaikan berbagai problematika di Kota Batu.


“Semoga Muslimat NU tetap berjalan beriringan bersama pemerintah untuk terus membangun dan mensejahterahkan Kota Batu di berbagai bidang,” pungkas Dewanti.


Diketahui, sebanyak 48 pengurus PC Muslimat NU Kota Batu masa khidmat 2022-2027 dilantik. Agenda tersebut juga dihadiri oleh Ketua PCNU Kota Batu, H Nur Rachmad Mas’ud.


Malang Raya Terbaru