• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Selasa, 18 Juni 2024

Malang Raya

Ribuan Fatayat NU Malang Ikuti Apel Kader di Pantai Balekambang

Ribuan Fatayat NU Malang Ikuti Apel Kader di Pantai Balekambang
Apel kader Fatayat NU Kabupaten Malang di Pantai Balekambang, Kamis (23/05/2024). (Foto: NOJ/ Prokopim Pemkab Malang)
Apel kader Fatayat NU Kabupaten Malang di Pantai Balekambang, Kamis (23/05/2024). (Foto: NOJ/ Prokopim Pemkab Malang)

Malang, NU Online Jatim

Sebanyak 2.200 kader Fatayat NU mengikuti Apel Kader yang digelar Pimpinan Cabang (PC) Fatayat NU Kabupaten Malang dalam rangka memperingati Hari Lahir (Harlah) ke-74 Fatayat NU. Agenda bertajuk 'menguat Bersama, Maju Bersama, untuk Perempuan Indonesia dan Peradaban Dunia' ini dipusatkan di Pantai Balekambang Malang, Kamis (23/05/2024).

 

Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Fatayat NU, Hj Margaret Aliyatul Maimunah menyampaikan rasa syukur lantaran ia dapat mengikuti apel kader Fatayat NU Kabupaten Malang. "Alhamdulillah, hari ini kita dapat silaturahim dalam kondisi yang berbeda dalam bingkai acara Apel Kader Fatayat NU se Kabupaten Malang," katanya.

 

Margaret mengingatkan agar kader Fatayat NU Kabupaten Malang ke depan mampu menjalankan organisasi sesuai dengan visi yang telah disepakati bersama. Yakni, menguat bersama, maju bersama, untuk perempuan Indonesia dan peradaban dunia.

 

"Sahabat-sahabat yang saya cintai dan banggakan, selamat Harlah ke-74 Fatayat NU. Tentu, ucapan selamat ini tidak hanya sekadar momentum peringatan semata, tapi juga momentum mengingatkan sahabat-sahabat sekalian agar dalam menjalankan organisasi Fatayat NU hari ini sesuai visi bersama,” katanya.

 

Sementara itu, Ketua PC Fatayat NU Kabupaten Malang, Hj Nur Mutiah Farida menuturkan bahwasanya rangkaian peringatan Harlah ke-74 Fatayat NU di Kabupaten Malang telah dilakukan sejak 24 April 2024 lalu. Hingga ditutup pada Puncak Harlah dengan Apel Kader Fatayat NU Kabupaten Malang di Pantai Balekambang.

 

"Kita mulai rangkaian peringatannya sejak 24 April yang kebetulan bertepatan dengan bulan suci Ramadhan. Kita awali dengan Khotmil Qur'an di 350 tempat se Kabupaten Malang, berbagi takjil, ziarah muassis. Kemudian setelah lebaran, kita tumpengan dan halal bihalal, serta puncaknya tadi pagi," tuturnya.

 

Ia menjelaskan bahwa rangkaian puncak Harlah ke-74 yang digelar PC Fatayat NU Kabupaten Malang dimulai sejak, Rabu (22/05/2024) kemarin. Mulai dari talk show, qiyamul lail, istighotsah, dan lainnya.

 

"Acara tadi kita mulai semalam, talk show dengan Bu Hikmah Bafaqih jam 8 sampai jam 10 malam. Kemudian dilanjutkan jam 3 pagi, kita qiyamul lail, istighotsah bersama, shalat Subuh berjamaah, dan kuliah subuh bersama Ketua PW Fatayat NU Jatim. Kemudian diakhiri dengan apel kader tadi," jelasnya.

 

Ning Mutiah juga menambahkan bahwa apel kader yang digelar sejatinya merupakan tindaklanjut dari terselenggaranya Latihan Kader Dasar (LKD) Fatayat NU se Kabupaten Malang yang digelar 2023 lalu. "Alhamdulillah, seluruh Pimpinan Anak Cabang (PAC) Fatayat NU hadir," terangnya.

 

Dirinya berharap dengan terselenggaranya apel kader Fatayat NU Kabupaten Malang diharapkan kader Fatayat NU dapat bersinergi satu sama lain, khususnya dalam berkhidmat di organisasi perempuan muda Nahdlatul Ulama.

 

"Ke depan dengan bertemunya kader se Kabupaten Malang, sahabat-sahabat semakin semangat berkhidmat, terus bergerak, bahwa kita sendiri. Dengan bersama-sama kita bisa maju bersama," tandasnya.

 

Sebagai informasi dalam kesempatan ini turut hadir di antaranya Ketua PCNU Malang KH Hamim Kholili, Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar, Wakil Ketua Komisi E DPRD Jatim Hikmah Bafaqih, Bupati Malang HM Sanusi, Wakil Ketua DPRD Malang Muhammad Kholiq, Ketua PW Fatayat NU Jatim Dewi Winarti, dan lainnya.


Malang Raya Terbaru