• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 3 Desember 2022

Matraman

Asa Kader PMII Ngawi Bisa Jadi Pengurus di Jakarta

Asa Kader PMII Ngawi Bisa Jadi Pengurus di Jakarta
Kader PMII Ngawi disela-sela acara RTAR Rayon Adipati Kertonegoro. (Foto: NOJ/ Dewin)
Kader PMII Ngawi disela-sela acara RTAR Rayon Adipati Kertonegoro. (Foto: NOJ/ Dewin)

Ngawi, NU Online Jatim

Kader Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Rayon Adipati Kertonegoro Kabupaten Ngawi diharap bisa menjadi Pengurus Besar (PB) PMII di Jakarta. Harapan ini disampaikan Basir Mustofa, Ketua Komisariat Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Modern.


"Perjuangan ini tidak hanya di rayon saja, tetapi, Saya berharap agar kader PMII Rayon ini bisa sampai di kepengurusan PB PMII," kata Basir saat menggelar Rapat Tahunan Anggota Rayon (RTAR) ke-3 yang dipusatkan di Masjid An-Noor, Kecamatan Beran, Kabupaten Ngawi pada Kamis (04/08/2022).


Dalam acara yang berlangsung sejak pagi hingga ba'da Isya' ini, ia juga mengingatkan agar kepengurusan PMII tidak tercampur dengan kepentingan sebagian pihak maupun golongan. 


"Jangan sampai pergerakan ini ternodai dengan kepentingan sebagian orang maupun pihak tertentu," tuturnya.


Sementara itu, Erliana Puspitasari Ketua Rayon setempat berpesan kepada pengurus yang akan melanjutkan perjuangannya supaya tetap semangat. Selain itu, menjunjung tinggi rasa memiliki serta tetap menjaga komunikasi yang baik saat berorganisasi.


"Semangat, sadar, dan sabar saat merawat pergerakan. Junjung tinggi rasa memiliki dan komunisasi yang baik agar tujuan yang baik itu mendapatkan jalan yang baik juga," ucapnya.


Adapun dalam acara RTAR Rayon Adipati Kertonegoro kali ini terpilih Rosita Dyah dari Program Studi Pendidikan Matematika sebagai Ketua Rayon masa gerak 2022-2023.


Penulis: Dewin Sukoco


Editor:

Matraman Terbaru