• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Rabu, 25 Mei 2022

Matraman

Bertemu PCNU Nganjuk, Plt Bupati Bahas Sinkronisasi Program

Bertemu PCNU Nganjuk, Plt Bupati Bahas Sinkronisasi Program
Suasana audiensi antara PCNU Nganjuk dan Pemkab. (Foto: NOJ/ Haafidh Nur Siddiq Yusuf)
Suasana audiensi antara PCNU Nganjuk dan Pemkab. (Foto: NOJ/ Haafidh Nur Siddiq Yusuf)

Nganjuk, NU Online Jatim
Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi bersama Satuan Kerja (Satker) Pemerintah Daerah Kabupaten Nganjuk menghadiri Forum Silaturahim dengan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) pada Jumat (03/12/2021). Kegiatan bertempat di Aula Kantor PCNU setempat.

 

Acara ini dihadiri para pengurus NU secara lengkap, mulai jajaran syuriah dan tanfidziyah, badan otonom, dan lembaga. Tampak sejumlah kiai diantaranya KH Ali Musthofa Said, KH Bisri Hisyam, KH Moh Hasyim Afandi dan lainnya.

 

Marhaen Djumadi menuturkan, korelasi antara pemerintah daerah dengan NU bisa dilaksanakan dalam konteks sosialisasi kebijakan melalui program-program yang menyentuh langsung ke masyarakat di Kabupaten Nganjuk.

 

“Ini merupakan sinkronisasi program antara pemerintah daerah dan PCNU Nganjuk. Sehingga diharapkan dalam outputnya nanti dapat mensejahterakan masyarakat, karena instrumen mayoritas adalah warga NU,” jelasnya.

 

Marhaen menyampaikan, sinergi tersebut sangat penting dilakukan. Sebab, hal itu akan membantu percerpatan program yang akan dilaksanakan oleh pemerintah daerah.

 

“Kolaborasi pemerintah dengan berbagai kalangan akan mendorong program-program semakin cepat terlaksana,” ujarnya.

 

Ketua PCNU Nganjuk, KH Moh Hasyim Afandi menyatakan, NU siap bersinergi menyukseskan program-program Pemkab Nganjuk.

 

“Selama ini ada banyak program-program yang telah dilakukan secara bersama antara PCNU dengan Pemkab Nganjuk. Ini tentu perlu untuk terus dilanjutkan,” ungkap Abah Hasyim, sapaan akrabnya.

 

Abah Hasyim pun menyampaikan lima program induk yang diusung PCNU Nganjuk periode 2021-2026. Yaitu, pertama gerakan pendidikan berkualitas, kedua gerakan kemandirian ekonomi, ketiga gerakan kesehatan dan kesejahteraan, keempat gerakan dakwah digital, dan kelima gerakan pengkaderan.

 

“Harapan kami program tersebut dapat terlaksana dengan baik,” pungkasnya.

 

Editor: Risma Savhira


Matraman Terbaru