• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 30 Juni 2022

Matraman

Cara Fatayat NU Ponorogo Tingkatkan Kualitas Publikasi Media

Cara Fatayat NU Ponorogo Tingkatkan Kualitas Publikasi Media
Pengurus dan kader PC Fatayat NU Ponorogo mengikuti pelatihan digital media. (Foto: NOJ/Husnul Khotimah)
Pengurus dan kader PC Fatayat NU Ponorogo mengikuti pelatihan digital media. (Foto: NOJ/Husnul Khotimah)

Ponorogo, NU Online Jatim

Dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional (HSN) 2021, Pimpinan Cabang (PC) Fatayat NU Ponorogo menggelar kegiatan Pelatihan Digital Media di kampus Institut Sunan Giri pada Rabu (20/10). Acara ini diinisiasi oleh Lembaga Melati yang berada di bawah naungan PC Fatayat NU Ponorogo.

 

Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari kegiatan Training of Media Literasi yang dilaksanakan pada bulan Maret lalu.

 

“Tujuan kegiatan ini yakni membekali kader Fatayat terutama mereka yang berada pada tim media untuk menguasai pengetahuan dan skill di bidang digital media dan memahami teknik publikasi kegiatan disetiap Pimpinan Anak Cabang (PAC) masing-masing,” ungkap Ema Fidhiana selaku koordinator kegiatan Pelatihan Digital Media.

 

Peserta pelatihan berjumlah 50 orang, terdiri dari anggota yang didelegasikan dari masing-masing kecamatan. Antusias dan semangat kader Fatayat NU dalam mengikuti kegiatan ini dibuktikan dengan kegigihan dan keuletan pada uji praktik dalam pelatihan. Keaktifan para peserta juga turut menghidupkan kegiatan ini.

 

Adapun pemateri pelatihan diisi oleh Ahmad Subuki dari Asosiasi Jurnalis Televisi Indonesia Madiun Raya. Materi yang disampaikan yakni tentang teknik dokumentasi gambar maupun video. Bukan hanya sekadar materi atau teori, namun dalam kegiatan ini para peserta diajak praktik langsung di lapangan.

 

Nuurun Nahdiyyah selaku ketua PC Fatayat NU Ponorogo menegaskan bahwa pelatihan ini guna membekali para kader agar dapat mengetahui bagaimana cara publikasi yang baik sesuai parameter awak media. Selain itu juga untuk mendorong agar selalu up to date dan berkualitas.

 

“Kegiatan ini difokuskan untuk tentang teknik publikasi supaya web atau akun media yang dimiliki setiap Pimpinan dapat memiliki value, bukan sekedar menyebarkan informasi tetapi juga memberi nilai edukasi,” katanya.


Matraman Terbaru