• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Jumat, 9 Desember 2022

Matraman

Fatayat NU di Madiun Diadu Kreativitas Melukis Barang Bekas

Fatayat NU di Madiun Diadu Kreativitas Melukis Barang Bekas
Kreasi kader Fatayat NU Dalopo, Kabupaten Madiun ubah ember bekas jadi tempat sampah layak pakai. (Foto: NOJ/ Renny Jureni)
Kreasi kader Fatayat NU Dalopo, Kabupaten Madiun ubah ember bekas jadi tempat sampah layak pakai. (Foto: NOJ/ Renny Jureni)

Madiun, NU Online Jatim

Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H dan Hari Santri Nasional (HSN) 2021, Pimpinan Anak Cabang (PAC) Fatayat NU Dolopo Kabupaten Madiun menggelar Lomba Kreasi Lukis Barang Bekas Pakai. Acara dipusatkan di Kantor Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) setempat, Rabu (20/10).

 

Kegiatan yang bekerja sama dengan MWCNU Dalopo ini diikuti perwakilan Pimpinan Ranting (PR) Fatayat NU se-Kecamatan Dolopo. Acara ini mengusung tema ‘Gerakan PHBS dengan Kreasi Lukis Barang Bekas Habis Pakai’.

 

Ketua PAC Fatayat NU Dalopo, Darwanti menyebutkan, dalam lomba ini peserta diuji kreatifitasnya untuk memadu-padankan warna lukisan kepada ember bekas pakai untuk dijadikan tempat sampah.

 

“Hal ini dilakukan agar barang-barang bekas tersebut masih bisa bermanfaat dan bisa digunakan kembali,” terangnya.

 

Ia mengatakan, tujuan diadakannya kegiatan tersebut di antaranya sebagai syiar organisasi NU bahwa turut peduli dengan sampah. Selain itu, juga untuk meningkatkan kreatifitas kader Fatayat NU dalam seni lukis.

 

"Lomba ini memiliki banyak tujuan dan manfaat. Selain untuk memanfaatkan barang bekas, juga dapat meningkatkan kreatifitas kader Fatayat NU setempat," tuturnya.

 

Di akhir sesi, dilangsung penilaian terhadap peserta lomba. Lantas kemudian diumumkan pemenang lomba tersebut dengan 3 juara dan 3 harapan. Pengumuman pemenang ini dilaksanakan di tempat yang sama pada Jum’at (22/10).

 

Penulis: Renny Jureni


Matraman Terbaru