• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 21 Mei 2022

Matraman

Ikhtiar Nira, Pebisnis Muda Akrilik Kaca dari Ponorogo

Ikhtiar Nira, Pebisnis Muda Akrilik Kaca dari Ponorogo
Siti Frebdiana Kinira atau Nira dan kreasi akrilik kacanya. (Foto: NOJ/Arisel)
Siti Frebdiana Kinira atau Nira dan kreasi akrilik kacanya. (Foto: NOJ/Arisel)

Ponorogo,NU Online Jatim
Seni menulis di atas kaca adalah inovasi unik yang bernilai jual tinggi. Dengan segudang kreaktivitas, kaca yang polos dapat berubah menjadi pajangan yang cantik menjadi penyejuk mata. Pajangan kaca dengan stan kayu ini juga bisa digunakan sebagai lampu tidur, dengan lampu tumbler yang menghiasi tepinya. 
 

Dengan berbagai gaya tulisan, mulai dari gravity atau hand lettering hingga kaligrafi yang berpadu dengan gambar animasi foto yang berkelas. Pajangan satu ini mampu bersaing di pasaran. Dengan dilengkapi dengan pernak pernik lain, seperti greeting card, thank you card, pita, serta bonus lainnya yang dibungkus dengan kotak boks pajangan satu ini cocok dijadikan kado orang spesial.
 

Perkenalkan Siti Frebdiana Kinira, perempuan belia yang mampu melihat peluang bisnis cukup menjanjikan ini. Dengan belajar secara otididak, demisioner Ketua Pengurus Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Pulung Kabupaten Ponorogo ini mampu memanfaatkan waktu luangn setelah lulus dari bangku kuliah.
 

Di balik bisnis yang mulai meroket. Dia bercerita bahwa setelah kelulusannya pada bulan Juni 2021 itu, mulai banyak pertanyaan yang ditujukan padanya mengenai pekerjaan. Momok lama yang harus segera terelesaikan sebetulnya, sebelum mendapat gelar sarjana. Dari hal itu dia harus bisa menciptakan sesuatu yang baru dan lahirlah bisnis give arkrilik kaca ini.
 

Perempuan kelahiran 28  Februari 2001 tersebut terbilang ulet dan gigih. Sehingga karya yang dihasilkan telah dijangkau tidak hanya di Kabupaten Ponorogo, bahkan sudah dikenal di berbagai wilayah di Jawa Timur. Hingga ke berbagai wilayah di Indonesia.
 

“Alhamdulilah, mumpung masih muda cari terus apa yang kamu inginkan, apa potensi yang ada pada dirimu, kembangkan, dan jadikan uang,” katanya kepada NU Online Jatim beberapa waktu berselang. 
 

Untuk modal awal, dia dapatkan dari berjualan aneka produk, seperti baju dan perlengkapan lain. 
 

Dia memanfaatkan media sosial  secara optimal, mulai dari Facebook dan WhastApp hingga e-commerce. Dan dari hal tersebut, Nira (sapaan akrabnya) mampu meraup income perbulannya hingga jutaan rupiah, termasuk dari penjualan online. Produk akriliknya mampu ditemukan dengan nama kins.gift.
 

“Tips jualan dari aku yaitu, rajin upload produk di semua media sosial yang dipunya, belajar copywriting,dan punya akun khusus untuk jualan,” katanya.

 

Penulis: Arisel


Matraman Terbaru