• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 13 April 2024

Matraman

Ini Cara Mahasiswa STAINU Pacitan Kenalkan Dunia Kampus

Ini Cara Mahasiswa STAINU Pacitan Kenalkan Dunia Kampus
Mahasiswa STAINU Pacitan dalam acara Edu Fair Pameran Pendidikan 2023, Rabu (25/01/2023). (Foto: NOJ/ Instagram newstainupacitan)
Mahasiswa STAINU Pacitan dalam acara Edu Fair Pameran Pendidikan 2023, Rabu (25/01/2023). (Foto: NOJ/ Instagram newstainupacitan)

Pacitan, NU Online Jatim

Mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam Nahdlatul Ulama (STAINU) Pacitan ikut serta meramaikan acara Edu Fair Pameran Pendidikan 2023 dalam rangka mengenalkan dunia kampus. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Rumah Makan Sehat JLS, Dusun Ngampel, Desa Ploso, Kecamatan/Kabupaten Pacitan, Rabu (25/01/2023).


Mahasiswa Program Studi (Prodi) Pendidikan Agama Islam (PAI), Luthfi Hardiana mengatakan, setelah mengikuti rangkaian kegiatan edu fair 2023 STAINU Pacitan dapat dikenal lebih luas lagi oleh masyarakat.


"Semoga para pelajar Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), Madrasah Aliyah (MA) dan Sekolah Menengah Akhir (SMA) bisa lebih matang dalam memilih perguruan tinggi yang tepat dengan otoritasnya masing-masing," katanya saat dikonfirmasi NU Online Jatim, Kamis (26/01/2023).


Dirinya menyampaikan, kegiatan pameran pendidikan tersebut melibatkan 59 universitas, institut dan sekolah tinggi dari berbagai penjuru. Untuk pengunjungnya terdiri dari 66 orang SMK dan MA se-Kabupaten Pacitan. Selain sosialisasi, mahasiswa STAINU juga memberikan hadiah giveaway kepada pengunjung.


"Kami juga mengadakan giveaway bagi siswa yang mengunjungi stand kami," jelasnya.


Lebih lanjut, kegiatan pameran itu akan sangat bermanfaat bagi pengunjung dan siswa SMA untuk menentukan pendidikan di perguruan tinggi.


"Pameran pendidikan ini bertujuan untuk menambah referensi ke perguruan tinggi, selain itu juga agar pelajar bisa memiliki planning kuliah secara matang mulai dari sekarang," tandasnya.


Matraman Terbaru