• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 26 November 2022

Madura

Pesantren Syaikhona Moh Cholil Dirikan Kampus untuk Perkuat Pendidikan

Pesantren Syaikhona Moh Cholil Dirikan Kampus untuk Perkuat Pendidikan
Pembacaan Sholawat Burdah dipimpin oleh RKH Karror Abdullah Schal. (Foto: NOJ/Sa'dullah)
Pembacaan Sholawat Burdah dipimpin oleh RKH Karror Abdullah Schal. (Foto: NOJ/Sa'dullah)

Bangkalan, NU Online Jatim

Sekolah Tinggi Agama Islam Syaikhona Moh Cholil (STAIS) Bangkalan menggelar pembacaan Shalawat Burdah bersama Majelis Keluarga Pondok Pesantren Syaikhona Moh Cholil Bangkalan. Acara yang bertempat di Desa Martajasah, Kecamatan Bangkalan ini diikuti oleh civitas akademika dan ratusan mahasiswa STAIS Bangkalan, Kamis (16/06/2022).

 

Ketua STAIS Bangkalan, RKH Muhammad Nasih Aschal menyampaikan pembangunan kampus ini bertujuan agar pendidikan di Pondok Pesantren Syaikhona Moh Cholil semakin berkembang dan kuat.

 

"Pembangunan ini diniatkan agar adanya pendidikan yang berada di Pondok Pesantren Syaikhona Moh Cholil semakin kuat dengan harapan barokah Syaikhona Muhammad Kholil bisa mengalir ke tempat yang akan dibangun ini," kata Kiai Nasih. 

 

Ketua Rabithah Ma'ahid Islamiyah Nahdlatul Ulama (RMINU) Bangkalan itu menambahkan, rencananya kampus yang lokasinya dekat dengan Makam Syaikhona Kholil ini diusahakan rampung dalam kurun waktu enam bulan.

 

“Mari kita sama-sama berdoa agar diberikan kelancaran dan kemudahan dalam proses pembangunan yang Insyaallah akan dilaksanakan selama kurun waktu enam bulan," terang Kiai Nasih.

 

Ia juga berharap setelah rampungnya pembangunan kampus tersebut, STAIS bisa segera alih status menjadi universitas.

 

“Semoga setelah ini menjadi berkembang dan bisa segera alih status menjadi Universitas Syaikhona Moh Cholil Bangkalan," harap Kiai Nasih.

 

Diketahui, acara ini merupakan serangkaian agenda STAIS Bangkalan mengawali pembangunan kampus baru yang akan dilanjutkan peletakan batu pertama pada Jum'at (17/06/2022).


Madura Terbaru