• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Minggu, 3 Juli 2022

Matraman

Innalillahi, Kiai Aziz Rais NU Ngawi 4 Periode Wafat

Innalillahi, Kiai Aziz Rais NU Ngawi 4 Periode Wafat
Foto: Istimewa
Foto: Istimewa

Ngawi, NU Online Jatim

Innalillahi wa inna ilaihi rajiun. Kabar duka datang dari Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Ngawi. Kiai Abdul Aziz selaku Rais Syuriyah PCNU Ngawi wafat pada Kamis, (04/11).

 

Kiai Aziz wafat tepat pukul 09.15 WIB di Rumah Sakit Mawardi, Solo. Sebelum wafat, ia sempat dirawat di Rumah Sakit Widodo Ngawi selama  6 hari, kemudian dirujuk ke Rumah Sakit Moewardi, Solo. Di sana, Kiai Aziz menjalani perawatan selama dua hari karena penyakit yang sedang dideritanya.

 

Serentak kabar duka langsung menyebar melalui pesan WhatsApp. Seluruh badan Otonom (Banom) NU dan Nahdliyin di Ngawi turut berduka. Ucapan duka dan belasungkawa mengalir deras untuk Kiai Aziz.

 

“Beliau (Kiai Aziz) adalah seorang guru dan kiai yang ikhlas berjuang untuk NU sebagai Rais Syuriyah PCNU 4 periode ini. Kiai Aziz juga seorang pribadi yang ikhlas dan tawadhu’,” tutur Kiai Ulin Nuha Rozy, Ketua PCNU Ngawi.

 

Sebelumnya, Kiai Ulin sempat memohon do’a untuk kesembuhan Kiai Aziz yang saat itu kondisinya sedang kritis di RS WidodoNgawi, bebrapa hari sebelum wafat.

 

 

Jenazah Kiai Aziz dimakamkan sekitar pukul 14.00 WIB di pemakaman Pesantren Syech Salubina di Desa Sidolaju, Kecamatan Widodaren, Ngawi.


Editor:

Matraman Terbaru