• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 18 Agustus 2022

Matraman

Innalillahi, Hj Umi Zaenab Ibunda Sekjend PP Ansor Wafat

Innalillahi, Hj Umi Zaenab Ibunda Sekjend PP Ansor Wafat
Foto: Istimewa
Foto: Istimewa

Jombang, NU Online Jatim

Kabar duka untuk Nahdliyin khususnya keluarga besar Gerakan Pemuda (GP) Ansor. Sebab, HjUmi Zaenab, ibunda Abdul Rochman, Sekretaris Jenderal (Sekjend) Pimpinan Pusat (PP) GP Ansor wafat hari ini, Kamis (23/12/2021).
 

Kabar wafatnya almarhumah telah beredar di berbagai media komunikasi GP Ansor. Bahkan, PP GP Ansor secara resmi mengeluarkan surat instruksi kepada seluruh pengurus dan kader Ansor di seluruh Indonesia dan dunia untuk melakukan shalat ghaib.
 

“Pimpinan Pusat GP Ansor menginstruksikan kepada seluruh pengurus pimpinan organisasi dan kader GP Ansor se-Indonesia untuk melaksanakan shalat ghaib dan pelaksanaan tahlil di wilayah masing-masing,” demikian isi surat instruksi PP GP Ansor bernomor 3292/PP/SR-01/XII/2021.
 

Surat yang ditandatangani Ketua UmumPP GP Ansor H Yaqut Cholil Qoumas dan Sekjend PP GP Ansor Abdul Rohman itu tertanggal 23 Desember 2021. Dan sudah diterima para pengurus pimpinan  GP Ansor di berbagai daerah. Salah satunya Ketua Pimpinan Cabang GP Ansor Kabupaten Jombang H Zulfikar Dawam Ikhwanto.
 

Gus Atok panggilan akrab  H Zulfikar Dawam Ikhwanto ini telah membagikan informasi wafatnya Hj Umi dan instruksi dari PP GP Ansor itu kepada para pengurus jajarannya.


Editor:

Matraman Terbaru