• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Selasa, 6 Desember 2022

Matraman

Kader IPNU Jombang, Ridho Sholehuddin Jadi Finalis KDI 2022

Kader IPNU Jombang, Ridho Sholehuddin Jadi Finalis KDI 2022
Kader PC IPNU Jombang berhasil lolos ke babak 14 besar dalam ajang KDI 2022. (Foto: NOJ/Kevin Nizar)
Kader PC IPNU Jombang berhasil lolos ke babak 14 besar dalam ajang KDI 2022. (Foto: NOJ/Kevin Nizar)

Jombang, NU Online Jatim
Kader Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Kabupaten Jombang, Ridho Sholehuddin memiliki prestasi membanggakan. Karena berhasil lolos ke babak 14 besar dalam ajang Kontes Dangdut Indonesia (KDI) 2022 yang diselelenggarakan MNCTV.


Pada Selasa (06/09/2022) malam, televisi tersebut menayangkan audisi KDI 2022 yang diikuti oleh seluruh peserta dari Indonesia yang sudah lolos pada tahap ini. Dan Ridho Sholehuddin tampil memukau dengan membawakan lagu Cincin Putih ciptaan Caca Handika yang diiringi seksofon berhasil meyakinkan dewan juri dan menyatakan yes. Dengan demikian, dirinya berhasil mendapatkan tiket calon bintang KDI dan maju ke babak 14 besar.


Kepada media ini, Ridho Sholehuddin menjelaskan bisa sampai ke tahap 14 besar ini melalui banyak proses. Pertama adalah proses audisi di Madiun.  


"Saya sudah lama mengikuti official account instagramnya KDI, MNCTV kemudian pada tanggal 23 Juni berawal dari ngopi siang, ternyata kok ada info audisi KDI di Madiun,” katanya.


Karena tertarik, dirinya langsung berangkat keesokan harinya, yakni 24 Juni untuk mendaftar dan mengikuti audisi. Kala itu dirinya menjadi peserta terakhir dari ratusan peserta.


“Saya daftar dan pulang jam 12 malam," kenangnya.


Wakil Ketua Bidang Olahraga, Seni, dan Budaya PC IPNU Jombang ini merasa senang, bangga dan bersyukur bisa mewakili Jombang. Terutama bisa membanggakan orang tua, teman, organisasi, maupun instansi. 


“Saya juga turut bersuka cita dan sempat deg-degan juga karena peserta yang ikut 14 besar suaranya sangat enak. Masing-masing punya karakter dan keunikan," ungkap Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPNU Peterongan, Jombang tersebut.


Dia berpesan dan minta doa, serta dukungan kepada seluruh warga Jombang dan kader. Demikian pula anggota maupun alumni IPNU IPPNU.


“Mohon berkenan untuk mendukung saya di ajang KDI 2022,” pinta dia.


Yang bisa dilakukan adalah dengan mendownload aplikasi RCTI Plus dan melakukan voting kepada Ridho Sholehuddin dari Jombang yang dimulai 12 September 2022. Saat itu  bertepatan dengan siaran langsung finalis KDI 2022 di MNCTV.


Kepada NU Online Jatim, Muhammad Rafli, Ketua PC IPNU Kabupaten Jombang juga memberikan apresiasi dan bangga kepada Ridho Sholehhudin. 


"Dia mampu mempresentasikan bagaimana seharusnya kader IPNU IPPNU, sehingga bisa mengembangkan minat dan bakatnya di bidang seni, maupun di bidang olahraga," tandasnya. 


Rafli juga berharap Rekan Ridho ini menjadi yang terbaik di KDI dan menjadi juara sehingga bisa mengangkat nama baik IPNU-IPPNU Kabupaten Jombang, karena posisinya sangat strategis. 


"Tentunya kalau nanti Ridho bisa menang, ini akan menjadi suatu lompatan. Tidak hanya mengukir prestasi, tapi juga mengukir prasasti," pungkasnya.

 

Penulis: Kevin Nizar


Editor:

Matraman Terbaru