• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Selasa, 7 Februari 2023

Matraman

Kader PMII Ponorogo Salurkan Bantuan untuk Korban Gempa Cianjur melalui LAZISNU

Kader PMII Ponorogo Salurkan Bantuan untuk Korban Gempa Cianjur melalui LAZISNU
Kader PMII IAIN Ponorogo menyerahkan bantuan untuk korban gempa bumi Cianjur melalui NU Care-LAZISNU. (Foto: NOJ/ Zen Muhammad)
Kader PMII IAIN Ponorogo menyerahkan bantuan untuk korban gempa bumi Cianjur melalui NU Care-LAZISNU. (Foto: NOJ/ Zen Muhammad)

Ponorogo, NU Online Jatim

Kader Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kabupaten Ponorogo menyerahkan bantuan uang tunai puluhan juta rupiah dan pakaian layak ke kantor NU Care- Lembaga Amil, Zakat, Infaq dan Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) setempat, Selasa (29/11/2022).


Uang tunai sebanyak Rp21.263.000 ini merupakan hasil penggalangan donasi selama tiga hari. Donasi tersebut untuk korban terdampak gempa bumi di Cianjur, Jawa Barat.


Dalam penyalurannya, PMII mempercayakan kepada NU Care-LAZISNU untuk menyerahkan bantuan tersebut kepada korban terdampak gempa bumi Cianjur.


"Alhamdulilah saya ucapkan terima kasih kepada sahabat-sahabati PMII yang telah turut berjuang untuk membantu meringankan korban gempa Cianjur," kata Ketua NU Care-LAZISNU Ponorogo, H Thohir Fauzi usai menerima bantuan tersebut dari kader PMII.


Sementara itu, Khairi Zainul Aziz selaku Ketua PMII IAIN Ponorogo menjelaskan, uang dan pakaian tersebut dihimpun mulai tanggal 24 November hingga 26 November 2022. Pengimpunan donasi dilakukan di 7 titik perempatan yang ada di wilayah Ponorogo. "Kemudian juga open donasi melalui nomor rekening," terangnya.


Ia berharap, bantuan dari kader PMII tersebut bias meringankan beban korban gempa di Cianjur. "Doa dari kami, semoga para korban terus diberi kesabaran dan ketabahan, dan Cianjur bisa pulih kembali," tandasnya. 


Editor:

Matraman Terbaru