• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 26 November 2022

Matraman

Membanggakan, Kader Fatayat NU Nganjuk Juara Fashion Show Batik

Membanggakan, Kader Fatayat NU Nganjuk Juara Fashion Show Batik
Nur Inang Isnaikah (kiri), kader PC Fatayat NU Nganjuk yang juara fashion show batik. (Foto: NOJ/ Haafidh NS Yusuf)
Nur Inang Isnaikah (kiri), kader PC Fatayat NU Nganjuk yang juara fashion show batik. (Foto: NOJ/ Haafidh NS Yusuf)

Nganjuk, NU Online Jatim
Nur Inang Isnaikah, kader Pimpinan Cabang (PC) Fatayat NU Nganjuk berhasil meraih juara ketiga fashion show kategori busana batik yang digelar Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Nganjuk. Ajang yang dilaksanakan di Pendopo KRT Sosrokoesoemo, Nganjuk itu digelar dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 RI dan HUT ke-38 GOW.


“Meski minim persiapan, namun saya berusaha untuk tetap tampil maksimal. Alhamdulillah, saya bisa menarik perhatian para juri dan meraih juara tiga,” kata Inang saat dihubungi NU Online Jatim, Rabu (24/08/2022).


Perempuan yang juga Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Fatayat NU Patianrowo ini menjelaskan, kriteria penilaiannya adalah keluwesan, keserasian, dan penampilan busana. Ia mengaku terkejut ketika diumumkan keluar sebagai pemenang ketiga, setelah organisasi Persit Kartika Candra Kirana dan Wanita Katolik sebagai juara satu dan dua.


“Pastinya excited banget soalnya persiapan kita benar-benar mepet dibandingkan persiapan organisasi lain yang terlihat jauh lebih siap. Akhirnya berkat dukungan banyak pihak bisa berjalan lancar sesuai ekspektasi,” ucapnya.


Sementara Plt Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi mengapresiasi terselenggaranya GOW Fashion Show tersebut. Menurutnya, dengan adanya organisasi wanita seperti ini dapat mendukung kinerjanya.


“Sehingga dapat saling mendukung dengan tujuan membangun Nganjuk untuk bangkit bersama-sama,” ujarnya di depan gabungan organisasi yang membawahi 30 organisasi wanita se-Kabupaten Nganjuk tersebut.


Kang Marhaen, sapaan akrabnya, berpesan kepada seluruh anggota GOW, termasuk Fatayat NU Nganjuk, untuk terus bersinergi bersama dengan Pemerintah Daerah dan seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Nganjuk.


“Saya berharap acara semacam ini dapat turut mempromosikan batik di Kabupaten Nganjuk sehingga bisa dikembangkan dan kenalkan ke kancah nasional. Kita juga mengajak kepada seluruh organisasi bisa bersinergi dan berkolaborasi untuk memperoleh jiwa gotong royong dan semangat persatuan,” pungkasnya.


Matraman Terbaru