• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Selasa, 29 November 2022

Parlemen

Hari Kartini, Garda Bangsa Jatim Gelar Lomba Fashion

Hari Kartini, Garda Bangsa Jatim Gelar Lomba Fashion
Lomba fashion DKW Garda Bangsa Jatim. (Foto: NOJ/totok)
Lomba fashion DKW Garda Bangsa Jatim. (Foto: NOJ/totok)

Surabaya, NU Online Jatim

DKW Garda Bangsa Jawa Timur menggelar make up and fashion competition 2022 bertajuk "Perempuan Tangguh Masa Kini Penerus Kartini" di mall Royal Plaza Surabaya, Sabtu (23/04/2022). Giat tersebut dikemas sedemikian rupa demi memfasilitasi potensi perempuan dalam berpakaian rapi, syar'i namun tetap modis, dengan semangat kekartinian. 

 

"Kegiatan ini sekaligus memperingati Hari Kartini. Juga memfasilitasi potensi busana muslim di Jawa Timur," kata Ketua Garda Bangsa Jatim, Ubaidillah. 

 

Anggota DPRD Jatim ini mengaku, dunia fashion memang sangat menjanjikan bagi pelaku usaha di Jatim. Apalagi dengan adanya digitalisasi saat ini penjualannya pun lebih mudah. 

 

"Ini harus dimanfaatkan, kami Garda Bangsa Jawa Timur melirik peluang itu. Oleh karenanya kita mendorong semua pelaku usaha dapat memanfaatkan peluang ini," ungkap mantan aktivis PMII ini. 

 

Tidak hanya itu, semangat fashion competition ini juga terinspirasi dari perkembangan busana dunia. Namun ia menegaskan, Indonesia mempunyai keuikan sendiri dalam berpakaian khususnya perempuan. 

 

Sebagai negara pemeluk islam terbanyak, Ia berharap dengan begitu Indonesia bisa menjadi patron busana muslim dunia. 

 

"Harapan kami semuanya bisa berkontribusi untuk kemajuan industri fashion khususnya syar'i yang dapat memberikan banyak kemanfaatan untuk pencinta syar'i di Indonesia," ujarnya.


Parlemen Terbaru