• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Rabu, 8 Februari 2023

Matraman

Muslimat NU Trenggalek Dilantik, Punya Program Konselor Keluarga Maslahah

Muslimat NU Trenggalek Dilantik, Punya Program Konselor Keluarga Maslahah
Prosesi pelantikan PC Muslimat NU Kabupaten Trenggalek masa khidmat 2022-2027. (Foto: NOJ/ Uliyatun Ni'mah)
Prosesi pelantikan PC Muslimat NU Kabupaten Trenggalek masa khidmat 2022-2027. (Foto: NOJ/ Uliyatun Ni'mah)

Trenggalek, NU Online Jatim
Pimpinan Cabang (PC) Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Trenggalek masa khidmat 2022-2027 resmi dilantik pada Ahad (20/11/2022). Kegiatan tersebut dipusatkan di Gedung Olah Raga (GOR) Pondok Pesantren Anwarul Haromain, Baruharjo, Durenan, Trenggalek.


"Totalnya ada 110 kader yang dilantik menjadi pengurus PC Muslimat NU Trenggalek," ujar Siti Mukiyarti, Ketua PC Muslimat NU Trenggalek saat ditemui usai acara.


Usai dilantik, Mukiyarti selaku pimpinan organisasi berharap agar seluruh pengurus dapat berkhidmah secara maksimal dan konsisten.


"Ada banyak hal yang harus kita perbaharui, dan yang paling penting itu semangat. Kita sudah banyak menorehkan prestasi, jadi sebisa mungkin yang baik kita pertahankan," katanya.


Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daeerah (DPRD) Provinsi Jawa Timur ini menyampaikan, salah satu program yang digagas PC Muslimat NU Trenggalek adalah pemberdayaan keluarga melalui program Konselor Keluarga Maslahah.


"Saat ini, kita sudah memiliki 938 konselor yang tergabung untuk mendampingi dan mengadvokasi keluarga. Mohon doanya, insyaallah kita mau mengadakan jambore tahun depan," ucapnya.


Dirinya berharap dukungan dari seluruh pihak untuk bersama-sama memberdayakan masyarakat Kabupaten Trenggalek menjadi lebih baik melalui peran perempuan.


"Kita, para perempuan harus bangkit dan sigap. Berani berjuang dan mengambil peran untuk kemaslahatan umat. Mohon doa restu agar kami diberikan kekuatan untuk berkhidmat," pungkasnya.


Dalam kegiatan tersebut, turut hadir pula Staf Ahli Kementerian Desa dan PDTT Republik Indonesia, Bupati Trenggalek, dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Hadir pula jajaran Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Trenggalek, serta pimpinan banom NU dan organisasi perempuan lainnya.


Matraman Terbaru