• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 25 Juni 2022

Matraman

Nyai Rozinatul Malihah Kembali Terpilih sebagai Ketua Muslimat NU Ngawi

Nyai Rozinatul Malihah Kembali Terpilih sebagai Ketua Muslimat NU Ngawi
Bu Nyai Ali saat sambutan. (Foto: NOJ/ Dewi)
Bu Nyai Ali saat sambutan. (Foto: NOJ/ Dewi)

Ngawi, NU Online Jatim

Rozinatul Malihah Ali atau Bu Nyai Ali terpilih menjadi Ketua Pimpinan Cabang (PC) Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Ngawi. Hal ini berdasarkan hasil Konferensi Cabang (Konfercab) VIII Muslimat NU Kabupaten Ngawi yang digelar di rumah makan dan gedung pertemuan Notosuman Desa Watualang, Kecamatan/ Kabupaten Ngawi pada Ahad (22/05/2022).


Bu Nyai Ali terpilih melalui voting setelah suaranya mengungguli perolehan suara dari Nyai Masruroh.Terpilihnya Nyai Ali untuk masa khidmat 2022-2027 ini adalah kali kedua setelah sebelumnya memimpin Muslimat NU Kabupaten Ngawi.


Sebelum pemilihan berlangsung, ia berharap agar Muslimat NU Ngawi mendapat pemimpin baru. Supaya organisasi tersebut bisa berganti suasana. Tetapi ternyata ia dipercaya kembali untuk memimpin Muslimat NU.


"Sebenarnya saya pribadi ingin istirahat, ingin ganti, agar organisasi juga bisa berganti suasana. Namun teman-teman dari ranting dan anak cabang (level kecamatan) masih menghendaki saya lagi, jadi saya menerimanya dengan ikhlas," katanya kepada NU Online Jatim.


Ia menuturkan, untuk kepengurusannya ke depan diharapkan bisa memajukan semua bidang dan program yang akan dilaksanakan dengan maksimal.


"Kalau untuk ke depan, berniat untuk memanjukan segala bidang dan semua program maupun kegiatan yang dimiliki Muslimat, nantinya bisa lebih maju lagi," ungkapnya.


Dalam Konfercab yang mengusung tema 'Kemandirian Muslimat NU untuk Kesejahteraan Umat' tersebut, ia juga mengungkapkan bahwa Muslimat mandiri adalah yang bisa berdiri sendiri, tanpa kecenderungan bersandar pada lainnya.


Dalam Konfercab tersebut, PC Muslimat NU memberikan penghargaan kepada 9 tokoh perempuan NU Ngawi. Mereka berasal dari beberapa Pimpinan Anak Cabang (PAC).


Tokoh tersebut merupakan motivator pengembangan Muslimat NU di wilayah PAC masing-masing. Selain mengembangkan organisasi di wilayahnya, mereka juga sangat berperan dalam mengawal Muslimat NU di wilayah masing-masing.


Editor:

Matraman Terbaru