• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Senin, 22 April 2024

Matraman

Pelajar NU di Pacitan Ciptakan Kader Progresif dengan Lakmud

Pelajar NU di Pacitan Ciptakan Kader Progresif dengan Lakmud
Suasana Lakmud PAC IPNU-IPPNU Sudimoro, Kabupaten Pacitan. (Foto: NOJ/Anwar Sanusi)
Suasana Lakmud PAC IPNU-IPPNU Sudimoro, Kabupaten Pacitan. (Foto: NOJ/Anwar Sanusi)

Pacitan, NU Online Jatim

Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama Puteri (IPPNU) Kecamatan Sudimoro, Kabupaten Pacitan menggelar Latihan Kader Muda (Lakmud) di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Ma'arif Sudimoro selama tiga hari mulai Jumat-Ahad (02-04/02/2024).


Ketua PAC IPNU Kecamatan Sudimoro, Agung Nur Pratama mengatakan, kegiatan Lakmud ini diharapkan mampu menciptakan kader yang progresif dan memiliki prinsip Ahlussunnah Wal Jamaah (Aswaja) An-Nahdliyah, sehingga potensi yang terpendam bisa membawa perubahan baik untuk organisasi.


“Harapan Lakmud ini peserta bisa membawa perubahan di IPNU-IPPNU khususnya di PAC Sudimoro dan di seluruh Kabupaten Pacitan. Tak lupa juga, dengan adanya kegiatan ini bisa memantik kader baru yang memiliki loyalitas tinggi dan mampu berkhidmat di IPNU-IPPNU,” ujarnya kepada NU Online Jatim, Ahad (04/02/2024).


Dirinya berpesan kepada para pelajar terutama di keanggotaan IPNU-IPPNU yang belum memiliki kesempatan dalam mengikuti kegiatan Lakmud untuk bisa menumbuhkan rasa komitmen dan cita-citanya.


“Terutama untuk perkembangan IPNU IPPNU khususnya di PAC Sudimoro dan juga di lingkup Kabupaten Pacitan,” pintanya.


Di sisi lain, Ketua Pelaksana Lakmud, Roudlotul Muta'alimah menyampaikan, selain kaderisasi kegiatan ini juga merupakan sarana untuk merekatkan tali silaturahim antar anggota IPNU dan IPPNU di Kabupaten Pacitan.


“Ini kesadaran dari PAC Sudimoro untuk meningkatkan pengkaderan. Selain hal itu adanya Lakmud juga untuk merekatkan tali silaturahim IPNU-IPPNU di Kabupaten Pacitan,” ungkapnya.


Ia berharap, dengan adanya kegiatan ini dapat memantik loyalitas,dan konsisten dalam berorganisasi bagi para peserta. Alumni Lakmud nantinya diharapkan menjadi kader yang berhasil menjadi contoh untuk anggota yang lainnya.


“Semoga nantinya dapat menerapkan ilmu yang didapatkan di lingkungan masyarakat dan organisasi masing-masing ketika nanti sudah usai melaksanakan Lakmud,” pungkasnya.


Matraman Terbaru