• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Minggu, 3 Maret 2024

Matraman

PK IPNU-IPPNU UIN Satu Tulungagung Luncurkan Program Temu Alumni

PK IPNU-IPPNU UIN Satu Tulungagung Luncurkan Program Temu Alumni
Kegiatan temu alumni PK IPNU-IPPNU UIN Satu Tulungagung.
Kegiatan temu alumni PK IPNU-IPPNU UIN Satu Tulungagung.

Tulungagung, NU Online Jatim

Pimpinan Komisariat (PK) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah (UIN Satu) Tulungagung baru saja meluncurkan program Temu Alumni dalam rangka Pra Rapat Anggota (Rapta) ke-5 PK IPNU-IPPNU UIN Satu Tulungagung. Kegiatan ini dilaksanakan di Warung Salman Plosokandang, Kedungwaru, Tulungagung, Selasa (05/12/2023).


Adapun tujuan dari kegiatan ini yakni untuk menyambung tali silaturrahim antar alumni dan pengurus PK IPNU-IPPNU. “Karena kegiatan ini baru pertama kali diadakan, maka agendanya adalah forum musyawarah dengan tujuan pembentukan majelis alumni,” ujar Ketua PK IPNU UIN Satu Tulungagung, Mohammad Nizar Khalimi.


Ia berharap, kedepannya kegiatan seperti ini terus rutin dilaksanakan agar silaturrahim senantiasa terjaga, terbentuknya majelis alumni juga dapat diharapkan agar organisasi menjadi lebih solid dan berkembang dari sisi internal, sehingga alumni dan pengurus kedepannya dapat saling bahu membahu membesarkan organisasi ini.


“Kegiatan ini diprakarsai oleh Steering Committee (SC) dan Ketua PK IPNU IPPNU-UIN Satu Tulungagung untuk melaksanakan amanah hasil dari Rapta dan Konferkom IV PKPT IPNU-IPPNU UIN Satu Tulungagung,” terangnya.


Sementara Ketua PK IPPNU UIN Satu Tulungagung, Adella Ramadhani Putri R menerangkan, semoga dalam forum pertemuan alumni yang pertama ini dapat membangun silaturahim, dapat membentuk majlis alumni yang solid dan kuat sehingga kita semua dapat memberdayakan organisasi tercinta agar dapat lebih berkembang menjadi lebih baik kedepannya.


Menurutnya, pengurus PK IPNU-IPPNU UIN Satu memiliki grand design ber-AKSI yang merupakan singkatan dari Aktif ber-Khidmah dan Solutif ber Ilmu Amaliah. Dengan berfokus pada pembenahan organisasi dan administrasi secara internal, dan juga penguatan SDM pengurus dan anggota berbasis literasi.


"Hal ini dapat dilihat dari inovasi-inovasi pada kegiatan di periode ini yang banyak menitikberatkan pada keaktifan anggota dan pengurus dan juga penerbitan dan pengarsipan banyak tulisan-tulisan yang berasal dari anggota dan pengurus di periode ini," paparnya.


Ia juga berharap, silaturahim ini dapat senantiasa terjaga dengan adanya kegiatan temu alumni di selanjutnya. “Semoga hal ini dapat menjadi perhatian untuk kepengurusan selanjutnya,” tandasnya.


Senada, Alumni PK IPPNU UIN Satu Tulungagung, Arin Aisyah mewanti-wanti agar IPNU-IPPNU di ranah kampus itu menurun eksistensinya, progresnya, program-programnya dan lain-lain. "Program-program itu harus selalu di upgrade setiap tahunnya," pesannya.


Matraman Terbaru