• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 2 Juli 2022

Matraman

NU Peduli Semeru

Semeru Erupsi, Elemen NU Ponorogo Kompak Galang Dana Bantuan

Semeru Erupsi, Elemen NU Ponorogo Kompak Galang Dana Bantuan
Salah satu anggota Banser Ponorogo menerima sumbangan dana dari pengendara. (Foto: NOJ/ Zen Muhammad).
Salah satu anggota Banser Ponorogo menerima sumbangan dana dari pengendara. (Foto: NOJ/ Zen Muhammad).

Ponorogo, NU Online Jatim

Erupsi gunung Semeru di Kabupaten Lumajang pada Sabtu (04/12/2021) kemarin menyita empati banyak pihak. Di antaranya elemen Nahdlatul Ulama (NU) di Kabupaten Ponorogo yang melakukan penggalangan dana untuk membantu korban erupsi Gunung Semeru.

 

Seperti penggalangan dana yang dipelopori NU Care-Lembaga Amil, Zakat, Infaq dan Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Kecamatan Jenangan Kabupaten Ponorogo bersama Badan Otonom (Banom) NU lainnya yaitu Ansor, Barisan Ansor Serbaguna (Banser), Fatayat dan lainya. Pengumpulan donasi ini dilakukan di pertigaan Sewelut, Jenangan.

 

Usai melakukan penggalangan dana, Ketua NU Care-LAZISNU Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Jenangan, Muhammad Busro mengatakan, pihaknya berterima kasih kepada seluruh tim lembaganya yang juga hadir dari tingkat ranting atau desa. "Alhamdulillah hasil penggalanan dana hari ini Rp 6.885.800," katanya. 

 

Busro menyampaikan, dana tersebut selanjutnya akan diserahkan melalui rekening open donasi Pengurus Wilayah (PW) NU Care-LAZISNU Jatim yang tertera di NU Online Jatim. 

 

"Besok kami setorkan. Terima kasih masyarakat Ponorogo yang merelakan sedikit rezekinya untuk membantu korban erupsi Gunung Semeru," tuturnya. 

 

Terpisah, Pengurus Cabang (PC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Ponorogo juga turut menggalang donasi di 9 titik perempatan besar kota setempat. Yaitu di perempatan Pasar Pon, Jeruksing, Alun-alun, Tonatan, Tambak Bayan, Keniten, Pabrik Es, Jalan Baru, dan jalan Hos Cokroaminoto. Aksi ini akan dilakukan hingga besok, Senin (06/12/2021). 

 

Agus Mujiranto, Ketua PC PMII Ponorogo mengungkapkan, dalam penggalangan dana ini pihaknya melibatkan banyak unsur. "Ada 8 Rayon dan 4 Komisariat," paparnya.

  

Agus juga menyampaikan bahwa hasil dari open donasi ini akan didistribusikan secepatnya oleh perwakilan anggota PMII. "Namun nunggu konfirmasi dari sahabat-sahabat di Lumajang," pungkasnya. 

 

Penulis: Muhammad Zen - Taufik

Editor: Romza


Editor:

Matraman Terbaru