• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Rabu, 6 Juli 2022

Tapal Kuda

Sejumlah Korban Erupsi Semeru Belum Ditemukan

Sejumlah Korban Erupsi Semeru Belum Ditemukan
dr Bayu Wibowo Ignasius, Kepala Dinkes Kabupaten Lumajang. (Foto: NOJ/ Imama Malik Hakim).
dr Bayu Wibowo Ignasius, Kepala Dinkes Kabupaten Lumajang. (Foto: NOJ/ Imama Malik Hakim).

Lumajang, NU Online Jatim                            

Sejumlah warga yang menjadi korban erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang belum ditemukan hingga Ahad (05/12/2021). Tim yang diterjunkan terus melakukan berbagai upaya untuk penanganan peristiwa tersebut.

 

“Dalam kaitannya dengan korban yang masih hidup mungkin sudah mengungsi dan masih ada korban yang belum ditemukan seperti pagi ini sekitar 10 korban,” kata dr Bayu Wibowo Ignasius, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Lumajang.

 

Ia juga menjelaskan, selain tim medis terdapat tim lain yang terlibat dalam penanganan bencana tersebut. “Untuk penanganan, selain dari tim medis juga ada dari tim Dinas Sosial (Dinsos), ada juga dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lumajang dan BPBD Provinsi Jawa Timur dan dibantu para relawan,” ungkapnya.

 

Khusus untuk tim medis atau tenaga kesehatan, selain dari Dinkes Lumajang juga ada dari Puskesmas Penanggal serta para relawan.

 

“Kita hari ini dibantu dari pihak Puskesmas Penanggal, dan tim kesehatan masih stand by di masing-masing posko. Dan ada yang dari tim mobile yang mengikuti tim evakuasi di lapangan karena di sana masih bekerja di lapangan,” jelasnya.

 

Editor: Romza

 


Editor:

Tapal Kuda Terbaru