• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 30 Juni 2022

Metropolis

4000 Dosis Vaksin Sinovac dan Astrazeneca Disalurkan ke Unhasy

4000 Dosis Vaksin Sinovac dan Astrazeneca Disalurkan ke Unhasy
Proses screening sebelum vaksinasi. (Foto: NOJ/Qona'atun)
Proses screening sebelum vaksinasi. (Foto: NOJ/Qona'atun)

Jombang, NU Online Jatim

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Hasyim Asy'ari (Unhasy) Tebuireng, Jombang selenggarakan vaksinasi massal, pada Senin hingga Selasa (08-09/11). Vaksinasi ini diprioritaskan kepada mahasiswa dan civitas akademika Unhasy, serta lingkup Yayasan Tebuireng.

 

"Vaksinasi ini dalam upaya menyongsong pembelajaran tatap muka," jelas Ahmad Celvin Moniagah, Presiden Mahasiswa Unhasy.

 

Celvin yang sekaligus Ketua Pelaksana vaksinasi menyebutkan bahwa peraturan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) memperbolehkan pembelajaran tatap muka, dengan syarat sudah vaksin.

 

Prosedur vaksinasi massal tersebut dilakukan sesuai dengan anjuran pemerintah daerah dan kementerian kesehatan. Peserta vaksinasi tertib dan tetap patuh protokol kesehatan.

 

Vaksinasi yang diselenggarakan selama dua hari berturut-turut berjalan dengan lancar. Sebelumnya BEM Unhasy sudah melakukan sebar google form untuk pendataan mahasiswa, sehingga dapat mengatasi pengurangan mobilitas.

 

"Kendati demikian, peserta vaksinasi yang belum mengisi google form tersebut dapat datang langsung ke lokasi Gedung C Unhasy," terangnya.

 

Proses vaksinasi diawali dengan mengambil data peserta kemudian lanjut pada tahap screening.

 

"Setelah dinyatakan sehat dan dapat menerima dosis vaksin kemudian lanjut vaksinasi," terangnya.

 

Imbuh Presma Unhasy, Celvin sapaannya menyebutkan bahwasannya vaksinasi ini dipertanggungjawabkan penuh oleh Rektorat yang bekerja sama dengan pengurus BEM Unhasy.

 

"Prakarsa vaksinasi adalah rektorat, namun bekerja sama dengan BEM-U," pungkas Celvin.

 


Metropolis Terbaru