• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 18 Agustus 2022

Pemerintahan

Mantap! Vaksinasi di Bangkalan Tertinggi Se Madura

Mantap! Vaksinasi di Bangkalan Tertinggi Se Madura
Kegiatan vaksinasi di Kabupaten Bangkalan. (Foto: Humas Pemkab Bangkalan)
Kegiatan vaksinasi di Kabupaten Bangkalan. (Foto: Humas Pemkab Bangkalan)

Bangkalan, NU Online Jatim

Cakupan vaksinasi di Kabupaten Bangkalan terus meningkat. Bahkan, cakupan vaksinasi di ujung barat Pulau Madura itu bisa dibilang tertinggi se Pulau Garam.

 

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bangkalan Sudiyo menyebutkan, ada 311 ribu orang lebih yang telah divaksin dosis pertama. Sementara dosis kedua baru 141 ribu orang yang telah disuntik vaksin.

 

Capaian vaksin itu paling tinggi daripada tiga kabupaten lainnya di Madura. Namun, daerah yang masuk wilayah aglomerasi Surabaya Raya tergolong paling rendah.

 

"Tetapi, jika dibandingkan dengan Aglomerasi Surabaya Raya kita tertinggal jauh," ujar Sudiyo, Rabu (31/10).

 

Maka dari itu, Satgas Covid-19 Bangkalan terus mendorong masyarakat agar semuanya tervaksin, agar kekebalan komunal di Kota Zikir dan Salawat cepat dicapai.

 

Pria yang akrab disapa Yoyok itu mengatakan, pemerintah tidak hanya bertumpu pada pelaksanaan vaksinasi di gerai dan 22 puskesmas yang ada, tetapi, juga membentuk tim kecil yang beranggota 1.114 bidan desa. Tujuannya, agar dapat melakukan vaksinasi secara door-to-door atau terpusat di desa.


Pemerintahan Terbaru