• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Selasa, 31 Januari 2023

Metropolis

Bawean Jadi Titik Terakhir Berbagi Kacamata Gratis LAZISNU Jatim

Bawean Jadi Titik Terakhir Berbagi Kacamata Gratis LAZISNU Jatim
Kegiatan berbagi kacamata gratis oleh LAZISNU Jatim di Pulau Bawean. (Foto: NOJ/ Aminuddin)
Kegiatan berbagi kacamata gratis oleh LAZISNU Jatim di Pulau Bawean. (Foto: NOJ/ Aminuddin)

Gresik, NU Online Jatim
Pulau Bawean menjadi sasaran terakhir Lembaga Amil Zakat, Infaq, dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Jatim dalam melakukan berbagi 10.000 kacamata gratis untuk guru ngaji, santri, dan dhuafa. Kegiatan yang bekerja sama dengan Ikatan Profesi Optimetris Indonesia (Iropin) Jatim itu dipusatkan di Kantor Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Bawean, Ahad (20/11/2022).


Ketua LAZISNU Bawean, Ustadz Ilyas mengatakan, kegiatan tersebut merupakan pertama kali digelar di Bawean dan menyasar 400 orang penerima. Menurutnya, kegiatan di Bawean tersebut menjadi titik terakhir dalam pembagian kacamata gratis di wilayah Jawa Timur.


"Acara ini terlaksana berkat kerja sama NU Care-LAZISNU Jatim dan Iropin, yang pelaksanaannya diamanatkan kepada LAZISNU Bawean," ungkapnya.


Ia berharap dengan pembagian kacamata baca secara gratis ini bisa bermanfaat, khususnya bagi para penerimanya untuk dibuat membaca Al-Qur'an, kitab, belajar, hingga mengajar.


"Semoga kegiatan ini banyak manfaatnya, khususnya agar dipakai oleh para guru ngaji untuk mengajari para santri, sehingga tidak ada kendala pada mata yang kurang bisa melihat dengan bantuan kacamata ini," harapnya.


Dirinya menerangkan, dalam rangkaian kegiatan dan di tempat yang sama sebelumnya juga digelar Madrasah Amil oleh LAZISNU Bawean. Disebutkan, pemateri madrasah amil tersebut ialah pengurus LAZISNU Jatim dan diikuti oleh para pengurus LAZISNU se-Bawean.


"Diharapkan dengan pelatihan ini para pengurus LAZISNU se-Bawean lebih memahami dan mengerti dalam mengelola dan mengembangkan keuangan," pintanya.


Diketahui, hadir dalam kegiatan tersebut di antaranya, Ketua LAZISNU Jatim A Afif Amrullah, Wakil Ketua LAZISNU Jatim Mohammad Sueb, Sekretaris LAZISNU Jatim Moch Rafi'i Boenawi, dan Manajer Keuangan LAZISNU Jatim Syafika Rosyidah. Hadir pula Ketua PCNU Bawean Kiai Muhammad Fauzi dan Ketua LAZISNU Bawean Ustadz Ilyas.


Metropolis Terbaru