• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Selasa, 27 September 2022

Metropolis

Bupati Sidoarjo Siap Fasilitasi Program NU untuk Kemaslahatan Umat

Bupati Sidoarjo Siap Fasilitasi Program NU untuk Kemaslahatan Umat
Bupati Sidoarjo, H Ahmad Muhdlor Ali. (Foto: NOJ/ Yuli Riyanto)
Bupati Sidoarjo, H Ahmad Muhdlor Ali. (Foto: NOJ/ Yuli Riyanto)

Sidoarjo, NU Online Jatim
Bupati Sidoarjo H Ahmad Muhdlor Ali mengatakan, bahwa membangun Nahdlatul Ulama (NU) berarti membangun Sidoarjo. Oleh karenanya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidoarjo siap menjadi fasilitator program-program ke-NU-an.


Penegasan itu disampaikan saat halal bihalal bersama Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Sidoarjo dan pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) se-Kabupaten Sidoarjo di Pendopo Delta Wibawa, Sabtu (04/06/2022).


“Memang gunanya kita sebagai fasilitator untuk memfasilitasi selama yang menjadi tujuan utama adalah kemaslahatan umat, kemaslahatan Nahdliyin. Maka, tidak ada kata menolak untuk hal itu,” kata Gus Muhdlor.


Sementara itu, Ketua PCNU Sidoarjo KH Zainal Abidin mengajak seluruh kader NU untuk memberikan kontribusi yang konstruktif terhadap percepatan pembangunan di wilayah Kabupaten Sidoarjo.


“Apapun bentuk program Pemkab, ketika NU diminta bantuan untuk ikut terlibat langsung maupun tidak langsung, maka kewajiban kader NU untuk terlibat di dalamnya. Hal ini agar NU mempunyai kontribusi dalam rangka mempertahankan NKRI,” tuturnya.


Lebih lanjut, Kiai Zainal menegaskan bahwa PCNU Sidoarjo memiliki banyak program, di antaranya adalah program kemandirian ekonomi yang dicanangkan oleh Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU).


Untuk itu, dirinya pun berharap agar LAZISNU ke depan bisa menjalin kerja sama secara intensif dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Sidoarjo.


“Program LAZISNU ini apabila didukung dan disambut baik oleh semua kepala desa, saya yakin, harapan Mbah Hasyim bahwa NU diinginkan menjadi organisasi yang Rahmatan lil ‘Alamin akan benar-benar terwujud. Beliau pasti akan tersenyum melihat gerakan kita, program ini akan terus kita kawal dan dukung,” tegasnya.


Diketahui, acara halal bihalal ini dihadiri oleh Bupati Sidoarjo, segenap jajaran PCNU Sidoarjo beserta lembaga dan banom NU. Hadir pula sejumlah pengurus MWCNU se-Kabupaten Sidoarjo.


Metropolis Terbaru