• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Senin, 22 April 2024

Metropolis

Fatayat NU di Gresik Latih Kader tentang Beauty Class

Fatayat NU di Gresik Latih Kader tentang Beauty Class
Sambutan oleh Ketua PAC Fatayat NU Bungah, Ainul Mahmudah. (Foto: NOJ/nugresik.com)
Sambutan oleh Ketua PAC Fatayat NU Bungah, Ainul Mahmudah. (Foto: NOJ/nugresik.com)

Gresik, NU Online Jatim

Pimpinan Anak Cabang (PAC) Fatayat NU Kecamatan Bungah, Kabupaten Gresik menggelar Pelatihan Beauty Class di Aula Klinik Pratama Muslimat NU Bungah beberapa hari yang lalu.


Sebanyak 56 peserta delegasi dari Pimpinan Ranting (PR) Fatayat NU se-Anak Cabang Bungah nampak antusias mengikuti kegiatan tersebut.


Peserta dibekali dengan materi, tips, hingga diajak melihat secara langsung bagaimana proses make-up yang disampaikan oleh dua narasumber yakni Amanah dan Titin Salbiyah.


Ketua Pelaksana Beauty Class PAC Fatayat NU Bungah, Nur Amaliyatul Abidah menyampaikan, kegiatan yang diselenggarakan ini merupakan rangkaian Hari Lahir (Harlah) ke-101 NU di Bungah.


“Jadi di acara ini sahabat-sahabat mendapatkan materi basic tentang daily make-up untuk keperluan sehari-hari seperti berkegiatan di acara resmi, di kantor maupun keperluan lainnya,” ujarnya yang dilansir dari nugresik.com, Selasa (20/02/2024).


Selain itu, Fatayat NU Bungah menghadirkan dan memilih kelas kecantikan ini untuk mendukung kegiatan sehari-hari kader Fatayat NU agar tampil cantik dan menarik, memiliki kecakapan yang merata, serta mendorong kemandirian ekonomi.


“Peserta mendapat materi yang cukup lengkap dari pemateri berkompeten yakni praktisi dari make-up wedding di Kecamatan Bungah. Saya berharap kegiatan ini dapat bermanfaat bagi kader Fatayat NU Bungah,” terangnya.


Sementara Ketua PAC Fatayat NU Bungah, Ainul Mahmudah mengapresiasi kegiatan beauty class ini. Menurutnya, acara ini merupakan bentuk nyata dari upaya Fatayat NU dalam mengembangkan segi kualitas Sumber Daya Manusia (SDM).


“Luar biasa acara dengan spirit memperingati Harlah ke-101 NU ini diikuti dengan antusiasme yang sangat tinggi oleh kader Fatayat NU, tentunya ini dapat menjadi ajang untuk menjalin komunikasi dan konsolidasi organisasi Fatayat NU di Bungah,” pungkasnya.


Metropolis Terbaru