• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 1 Desember 2022

Metropolis

Gelar Rakor, LAZISNU Sidoarjo Siapkan Program 100 Ribu Kotak Infaq NU

Gelar Rakor, LAZISNU Sidoarjo Siapkan Program 100 Ribu Kotak Infaq NU
Rakor yang diadakan PC LAZISNU Sidoarjo, Selasa (08/03/2022). (Foto: NOJ/ Sutrisno Akbar)
Rakor yang diadakan PC LAZISNU Sidoarjo, Selasa (08/03/2022). (Foto: NOJ/ Sutrisno Akbar)

Sidoarjo, NU Online Jatim
Pengurus Cabang (PC) Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shodaqoh Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Sidoarjo menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) perdana  masa kepengurusan  2021-2026 pada Selasa (08/03/2022) siang. Agenda yang dipusatkan di Aula PCNU Sidoarjo itu di antaranya membahas program 100.000 Kotak Infaq (Koin) untuk seluruh LAZISNU di wilayah tersebut.
 

Hadir dalam acara tersebut Sekretaris PCNU Sidoarjo H Agus Mahbub Ubaidillah dan  Ketua PC LAZISNU 2016-2021 Mohammad Ikhsan untuk memberikan pengarahan kepada pengurus LAZISNU. Di antaranya pengarahan tentang prioritas program PCNU Sidoarjo selalam lima tahun ke depan dengan tagline sinergi dan kolaborasi membangun kemandirian lembaga untuk melayani umat.
 

Ketua PC LAZISNU Sidoarjo H Agus Abdul Mujib menyampaikan, terkait agenda dan pembahasan rakor tersebut fokus utamanya adalah menindaklanjuti hasil Musyawarah Kerja (Musyker) PCNU Sidoarjo untuk mensosialisasikan program kerja yang sudah disahkan agar dilaksanakan bersama-sama disinergikan dengan Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU). 
 

"Dalam hal ini ada harapan besar terkait LAZISNU Sidoarjo ke depan, target utama dan pertama selama satu tahun ke depan adalah melauching seratus ribu kaleng Koin NU di seluruh LAZISNU Sidoarjo pada Hari Lahir (Harlah) NU yang ke-100 atau satu abad," ujar mantan Ketua UPZIS LAZISNU Ranting Prasung Buduran ini kepada NU Online Jatim saat ditemui di lokasi.
 

Lebih lanjut Direktur BUMDes Prasung tersebut mengungkapkan, pekerjaan rumah (PR) terbesar sebagai tantangan untuk membenahi LAZISNU ke depan adalah penguatan sumberdaya manusia (SDM) sebagai peningkatan kapasitas pengurus. Kemudian pembenahan manajemen organisasi dan  administrasi lembaga, serta  penataan tata kelola penghimpunan zakat baik fitrah, profesi maupun zakat maal. 
 

 

"Jadi fokus utama kita saat ini adalah optimalisasi kaleng, perluasan jaringan Muzakki,  dan pembuatan website sebagai publikasi dan pelaporan berjenjang yang bisa diketahui oleh siapa saja terkait program kerja LAZISNU di semua tingkatan," imbuhnya.


Editor:

Metropolis Terbaru