• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Minggu, 25 Februari 2024

Metropolis

PORSENI NU

Giliran Bank Jatim Puji Kontingen PWNU Juara Umum Porseni NU

Giliran Bank Jatim Puji Kontingen PWNU Juara Umum Porseni NU
Kontingen PWNU Jatim usai meraih juara umum Porseni NU 2023. (Foto: NOJ/ Media Center PWNU Jatim)
Kontingen PWNU Jatim usai meraih juara umum Porseni NU 2023. (Foto: NOJ/ Media Center PWNU Jatim)

Surabaya, NU Online Jatim

Pada Pekan Olahraga dan Seni Nahdlatul Ulama (Porseni NU) 2023 kontingen Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jatim ditetapkan sebagai juara umum. Prestasi ini memantik apresiasi dan pujian sejumlah pihak, di antaranya Bank Jatim yang turut berkontribusi dalam suksesnya kegiatan.


Direktur Mikro, Ritel, dan Menengah Bank Jatim Arief Wicaksono menyampaikan puji syukur dan selamat atas keberhasilan kontingen PWNU Jawa Timur menjadi juara umum Porseni NU pertama di Kota Solo pada 14-22 Januari 2023 lalu.


“Kami sangat bangga atas prestasi yang dicapai. Semoga menjadi spirit motivasi untuk terus mempertahankan dan meraih prestasi yang lebih baik di berbagai even olahraga yang akan datang,” ujarnya.


Sementara Komisaris Independen Bank Jatim, M Mas'ud Said menyebutkan, prestasi tersebut diraih berkat kerja keras semua pihak, termasuk pelatih dan atlet. Menurutnya, pelatih dan atlet adalah unsur pertama yang berjuang di lapangan sebelum dan saat pertandingan.


“Namun, mereka berjaya karena ada manajer dan tim PWNU Jatim yang turut bekerja keras. Demikian pula Ibu Gubernur Jatim sebagai kader NU juga sangat kuat memberi support dan dukungan,” ungkapnya.


Ia menambahkan, capaian tersebut juga tidak lepas atas peran serta unsur pribadi dan perusahaan, semisal Bank Jatim dan lainnya. “Intinya, keberhasilan ini atas bagusnya kolaborasi dan kontribusi sejumlah pihak,” katanya.


Ketua Pimpinan Wilayah (PW) Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) Jatim itu menyampaikan, dalam mengawal bakat terbaik para atlet diperlukan penguatan latihan dan kerja sama antar pihak yang turut berperan, baik lembaga sekolah maupun pesantren yang menaungi pembinaan para atlet.


“Semisal, santri dilatih di dalam dan di luar sekolah atau pondoknya dengan pembinaan yang baik. Ini bagus kalau bisa dilakukan,” ucapnya.


Di samping itu, upaya lain yang dapat dilakukan guna meningkatkan kemampuan dan prestasi santri, pelajar serta mahasiswa NU, perlu fasilitas dan penghargaan non akademik yang bisa dimasukkan dalam prestasi masing-masing atlet di ranah pendidikan.


“Bahkan, bila dimungkinkan bisa bersinergi dengan lembaga-lembaga profesional olahraga, serta diberikan motivasi dengan hadiah baik materi maupun equivalensi nilai akademik,” pungkasnya.


Sebagai informasi, di ajang Porseni NU 2023 kontingen PWNU Jatim meraih total 54 medali. Rinciannya, 21 medali emas, 13 perak, dan 20  perunggu. 19 medali emas diperoleh dari cabang olahraga pencak silat, serta dua medali emas lainnya diraih dari Musabaqah Qira’atil Kitab (MQK) dan bola voli putri kategori pelajar.


Metropolis Terbaru