• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Rabu, 30 November 2022

Metropolis

GP Ansor Bawean Gelar Rapat Koordinasi Jelang Proses Akreditasi PAC se Jatim

GP Ansor Bawean Gelar Rapat Koordinasi Jelang Proses Akreditasi PAC se Jatim
Rapat koordinasi Ansor Bawean. (Foto: NOJ/Aminuddin)
Rapat koordinasi Ansor Bawean. (Foto: NOJ/Aminuddin)

Gresik, NU Online Jatim 

Sehubungan dengan jadwal visitasi akreditasi PAC se-Jawa Timur oleh Pimpinan Wilayah (PW) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Jatim, Pimpinan Cabang (PC) GP Ansor Bawean menggelar rapat koordinasi bersama Pimpinan Anak Cabang (PAC) se-Bawean untuk persiapan visitasi tersebut. Kegiatan juga dilakukan via zoom metting yang berpusat di Kantor PCNU Bawean, Jumat (02/09/2022).

 

Syafi'e, Ketua PC GP Ansor Bawean menuturkan rapat koordinasi ini digelar untuk mempersiapkan akreditasi di seluruh tingkatan cabang, baik Pengurus Ranting (PR), Pimpinan Anak Cabang (PAC) dan PC sendiri.

 

"Rapat ini digelar oleh PC GP Ansor Bawean bersama lima PAC se-Bawean dalam rangka persiapan menghadapi Akreditasi PR, PAC dan PC", katanya.

 

Ia menjelaskan, akreditasi ini merupakan kewajiban bagi pengurus GP Ansor di setiap tingkatan, untuk mengetahui proses jalannya program organisasi.

 

"Akreditasi ini adalah kewajiban setiap tingkatan kepengurusan di GP Ansor untuk memastikan dalam kepengurusan jalannya organisasi dan programnya,” jelas Syafi'e.

 

Disamping itu, ia juga mengatakan meski GP Ansor di Bawean masih baru berdiri, namun untuk mengikuti program akreditasi ini adalah sebuah kewajiban. Hal ini sebagai bentuk pembuktian bahwa GP Ansor Bawean juga patuh pada aturan organisasi. 

 

"Walau di Bawean GP Ansor relatif masih baru berdiri, namun kewajiban mengikuti akreditasi tetap kami ikuti. Hal ini untuk membuktikan bahwa Ansor Bawean berjalan sesuai dengan rel PD/PRT dan PO yang ada di Ansor", ungkapnya.

 

Rencananya, proses akreditasi ini akan digelar sebagaimana jadwal yang dibuat oleh PW GP Ansor Jatim, pada 22 Oktober 2022 untuk ZONA X, yang bertempat di Kabupaten Lamongan yang meliputi beberapa PC, yaitu Lamongan, Tuban, Bojonegoro, Gresik dan Bawean.


Metropolis Terbaru