• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Jumat, 30 September 2022

Metropolis

Harapan Ketua Kopri PMII di Hari Jadi Kota Surabaya ke-729

Harapan Ketua Kopri PMII di Hari Jadi Kota Surabaya ke-729
Faizah CH, Ketua PC Kopri PMII Kota Surabaya. (Foto: NOJ/ Hisam Malik)
Faizah CH, Ketua PC Kopri PMII Kota Surabaya. (Foto: NOJ/ Hisam Malik)

Surabaya, NU Online Jatim
Hari Jadi Kota Surabaya (HJKS) ke-729 jatuh pada hari Selasa (31/05/2022). Banyak harapan besar dari berbagai kalangan Kota Surabaya agar lebih baik lagi. Salah satunya dari Faizah CH, Ketua Kopri Pergerakan Mahasiswa lslam lndonesia (PMll) Kota Surabaya. 


Ia mengatakan, bahwa di momentum HJKS ke-729 ini perlu adanya peningkatan kolaborasi dan sinergi antara Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya dengan kalangan bawah.


“Sebab, dengan semakin meningkatnya kolaborasi dan sinergi dengan kalangan bawah secara otomatis akan terlihat dan terpantau lebih luas lagi,” ujarnya kepada NU Online Jatim.


Menurutnya, hal itu sangatlah penting mengingat sebagai kota terbesar kedua se-lndonesia Pemkot Surabaya harus bisa menunjukkan bisa mengayomi seluruh kalangan di berbagai aspek.


“Tak bisa di pungkiri, kita lihat pembangunan di wilayah kota sangat pesat dan semakin indah. Namun, di sisi lain masih ada wilayah perkampungan di Surabaya yang perlu diperhatikan juga. Baik dari sisi pembangunan maupun pendidikan masyarakat sekitar,” jelasnya. 


Selain itu, Mantan Ketua Kopri PMII Sekolah Tinggi Agama Islam Taswirul Afkar (STAITA) sangat bangga dan bahagia dilahirkan di kota yang memiliki banyak jejak dan bukti- bukti sejarah perjuangan kemerdekaan lndonesia.


“Semoga kita semua teraliri DNA semangat perjuangan mereka sehingga bisa melanjutkan jejak perjuangannya, Selamat Harlah Kota Surabayaku,” pungkasnya.


Metropolis Terbaru