• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Jumat, 30 September 2022

Metropolis

Harlah Ke-19 NU Online, Begini Apresiasi Gus Awis Jombang

Harlah Ke-19 NU Online, Begini Apresiasi Gus Awis Jombang
KH M Afifudin Dimyathi atau Gus Awis dengan Twibbon Harlah ke-19 NU Online. (Foto: ISt)
KH M Afifudin Dimyathi atau Gus Awis dengan Twibbon Harlah ke-19 NU Online. (Foto: ISt)

Sidoarjo, NU Online Jatim
Pengasuh Asrama Hidayatul Quran Pondok Pesantren Darul Ulum Rejoso, Jombang KH M Afifudin Dimyathi atau Gus Awis menyampaikan apresiasi atas Hari Lahir (Harlah) ke-19 NU Online. Ia mengaku bangga dengan keberadaan NU Online yang menjadi media keislaman moderat di Indonesia.


“Ikut berbahagia atas semua pencapaian NU Online di ulang tahun ke-19 ini, yang telah menjadi media keislaman moderat di Indonesia yang paling sering dicari dan digemari oleh masyarakat Muslim Indonesia,” tulis Gus Awis di akun facebooknya, Ahad (11/07/2022).


Kiai muda yang mengenyam pendidikan S-1 di Universitas Al-Azhar Kairo, Mesir ini mengapresiasi NU Online yang terus melakukan pengembangan sikap terbuka terhadap kreativitas dan inovasi baru dalam layanan informasi.


Mahasiswa Jurusan Tafsir dan Ilmu Al-Qur’an Fakultas Ushuluddin pada tahun 1998-2002 itu menyebutkan, NU Online saatini sudah menjadi rujukan utama dalam konten-konten keislaman. Terutama bagi Muslim moderat Indonesia, khususnya warga NU.


“Semoga semakin berkibar dan mampu menjadi media arus utama dalam menjaga kondusifitas dan stabilitas masyarakat Muslim moderat di Indonesia. Serta, dapat turut serta membangun peradaban dunia berdasarkan nilai-nilai keislaman yang universal,” ungkapnya.


Sementara Redaktur Keislaman NU Online Jatim, Ahmad Karomi bersyukur karena NU Online hingga kini tetap eksis membersamai masyarakat Indonesia dengan mengedepankan keadaban digital.


“Masih hangat dalam ingatan, kira-kira tahun 2016 saat ngopi ke kantor NU Online dan berjumpa dengan Savic Ali, Muhammad Zunus, Hamzah Sahal dalam pertemuan media online keislaman yang mengundang LTNNU dan beberapa pegiat media. Alhamdulillah, saat ini NU Online semakin jos,” tuturnya.


Diketahui, hingga saat ini NU Online telah mempunyai subdomain di tujuh provinsi di Indonesia. Di antaranya, di Jawa Timur, Jawa Barat, Jawa Tengah, DKI Jakarta, Banten, Lampung, dan Riau. Sementara itu, ada pula dua subdomain lain berbasis kabupaten/kota, yakni di Jombang dan Banyuwangi.


Dalam perkembangannya, NU Online kini juga telah memiliki NU Online Super App yang merupakan aplikasi ibadah dan belajar Islam terlengkap. Di dalamnya menekankan pada kemudahan, kualitas, dan kredibilitas.


Metropolis Terbaru