• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Minggu, 29 Januari 2023

Metropolis

1 ABAD NU

Khidmat Banser Gresik Amankan Rakor Resepsi Puncak 1 Abad NU di Surabaya

Khidmat Banser Gresik Amankan Rakor Resepsi Puncak 1 Abad NU di Surabaya
Banser Gresik saat melakukan pengamanan Rakor Persiapan Resepsi Puncak 1 Abad NU. (Foto: NOJ/ M Syafik Hoo)
Banser Gresik saat melakukan pengamanan Rakor Persiapan Resepsi Puncak 1 Abad NU. (Foto: NOJ/ M Syafik Hoo)

Gresik, NU Online Jatim
Dalam setiap kegiatan ke-NU-an, Barisan Ansor Serbaguna (Banser) kerap kali jadi tim utama dalam pengamanan. Seperti saat Rapat Koordinasi Persiapan Resepsi Puncak 1 Abad NU di Asrama Haji Sukolilo Surabaya, Selasa (15/11/2022), Banser sigap mengamankan acara, di antaranya Banser Gresik.


Kepala Satuan Koordinasi Cabang (Kasatkorcab) Banser Gresik, Hasbi Wakafa mengatakan, kurang lebih 50 personil Banser Gresik terlibat dalam pengamanan acara Rakor Persiapan Resepsi Puncak 1 Abad NU tersebut. Ia pun bangga atas kepercayaan yang diterimanya itu.


“Alhamdulillah, Banser Gresik dipercaya untuk membantu pengamanan agenda rakor tersebut. Tentu ini menjadi kebanggaan luar biasa bagi kami di jajaran Banser Gresik,” katanya, Selasa (15/11/2022).


Ia menambahkan, untuk pengamanan di agenda akbar tersebut, pihaknya mengaku terbagi dalam beberapa bagian. Di antaranya, PAM di lokasi registrasi, pengawalan kiai, pengawalan di ring satu dan pos-pos tertentu di area acara.


“Ini harus kita petakan terlebih dahulu demi memastikan kondisi aman dan lancar,” jelas Hasbi.


Atas kepercayaan tersebut, pihaknya mengaku bangga bisa mewakili Banser Gresik untuk melakukan pengamanan di agenda tersebut. Ia berharap, kepercayaan tersebut dapat menambah spirit khidmah Banser Gresik dalam mengabdi di Nahdlatul Ulama.


“Semoga ke depannya tetap semangat dalam menjalankan tugas, kompak dalam satu komando, serta tetap menjadi benteng ulama dan merawat NKRI sampai mati,” tandasnya.


Diketahui, kegiatan ini diikuti oleh Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jatim dan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) se-Jatim, beserta pengurus lembaga dan pimpinan banom NU di masing-masing tingkatan.


Hadir dalam agenda ini di antaranya, Rais Aam PBNU KH Miftachul Akhyar, Wakil Rais Aam PBNU KH Anwar Iskandar, dan Katib Aam KH Ahmad Said Asrori. Turut hadir Ketua Umum PBNU KH Yahya Cholil Staquf, Sekjend PBNU H Saifullah Yusuf, dan tokoh-tokoh yang lain.


Metropolis Terbaru