• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Selasa, 7 Februari 2023

Metropolis

LAZISNU Sidoarjo dan Indomaret Tandatangani MoU Penggalangan Dana Umat

LAZISNU Sidoarjo dan Indomaret Tandatangani MoU Penggalangan Dana Umat
Penandatanganan perjanjian kerja sama antara NU Care-LAZISNU Kabupaten Sidoarjo dengan Indomaret di Aula Kantor MWCNU Gedangan, Ahad (27/11/2022).(Foto: NOJ/ Yuli Riyanto)
Penandatanganan perjanjian kerja sama antara NU Care-LAZISNU Kabupaten Sidoarjo dengan Indomaret di Aula Kantor MWCNU Gedangan, Ahad (27/11/2022).(Foto: NOJ/ Yuli Riyanto)

SidoarjoNU Online Jatim

Pengurus Cabang (PC) NU Care-Lembaga Amil, Zakat, Infak, Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Kabupaten Sidoarjo melakukan penandatanganan Memorandum Of Understanding (MoU) atau perjanjian kerja sama dengan  PT Indomarco Prismatama atau Indomaret Sidoarjo.


Penandatanganan tersebut dilangsungkan dalam acara Ngobrol Filantropi (Ngopi) NU Care-LAZISNU Sidoarjo dengan Unit Pengelola  Zakat, Infak, Sedekah (UPZIS) LAZISNU se-Kabupaten Sidoarjo di Aula Kantor Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Gedangan, Ahad (27/11/2022).


“Nota perjanjian kerja sama yang kami tandatangani terkait kerja sama penghimpunan donasi manual atau berbasis Kotak Infak (Koin) NU Peduli di gerai atau toko Indomaret se-Kabupaten Sidoarjo,” kata Ketua NU Care-LAZISNU Sidoarjo Abdul Mujib kepada NU Online Jatim.


Lebih lanjut, dirinya mengungkapkan, pengelolaan Koin NU Peduli yang ada di gerai Indomaret ini nantinya akan menjadi tanggungjawab UPZIS tingkat kecamatan. Teknis pelaksanaannya, NU Care-LAZISNU Sidoarjo melalui Divisi Penghimpunan dan Pengembangan menyiapkan logistik kotak dan label.


“Selanjutnya, kotak dan surat tugas kami distribusikan melalui UPZIS di tingkat kecamatan. Harapan kami, kotak Koin NU yang terdapat di gerai Indomaret ini bisa mempermudah warga Sidoarjo yang mayoritas Nahdliyin dalam menyalurkan zakat, infak dan sedekahnya melalui LAZISNU,” ungkap Mujib, sapaan akrabnya.


Sementara itu, Humas Indomaret Sidoarjo Nuruddin menegaskan, penandatangan MoU ini merupakan tindak lanjut dari jalinan komunikasi antara pihaknya dengan NU Care-LAZISNU Sidoarjo. Tujuannya, bergerak bersama-sama untuk kemajuan umat dan masyarakat di Kabupaten Sidoarjo.


“Alhamdulillah, hari ini kita bersyukur karena sudah terlaksana MoU antara LAZISNU Sidoarjo dengan Indomaret terkait penggalangan dana untuk umat. Data gerai Indomaret sudah kami sampaikan kepada LAZISNU Sidoarjo, di internal kami juga sudah kami sosialisasikan ke tim yang ada di gerai, dengan adanya surat tersebut kotak LAZISNU bisa  langsung masuk,” tegasnya.


Nuruddin menjelaskan, sebelumya  Indomaret Sidoarjo telah bekerja sama dengan LAZISNU  melakukan renovasi salah satu gedung Madrasah Ibtidaiyah (MI) yang ada di Kecamatan Krian beberapa waktu lalu.


Diketahui, acara ini dihadiri oleh Wakil Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Sidoarjo, Ketua NU Care-LAZISNU Sidoarjo bersama jajaran pengurus, Kepala BPBD Sidoarjo, dan Humas Indomaret. Hadir pula, pengurus MWCNU Gedangan dan sejumlah utusan UPZIS LAZISNU se-Kabupaten Sidoarjo, serta tamu undangan lainnya.


Dalam acara Ngopi ini juga ada beberapa hal yang dibahas, di antaranya tentang pengajuan usulan atau rekomendasi kepada PCNU tentang Petunjuk Teknis dan SOP NU Sidoarjo Peduli bencana serta evaluasi program dan kegiatan.


Editor:

Metropolis Terbaru