• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Selasa, 27 September 2022

Metropolis

Makna Hari Wanita bagi Miss Hijab Indonesia 2021 Asal Mojokerto

Makna Hari Wanita bagi Miss Hijab Indonesia 2021 Asal Mojokerto
Nurul Iftitah, Miss Hijab Indonesia 2021 asal Mojokerto. (Foto: Istimewa)
Nurul Iftitah, Miss Hijab Indonesia 2021 asal Mojokerto. (Foto: Istimewa)

Mojokerto, NU Online Jatim
Peringatan Hari Wanita Indonesia pada 9 Maret 2022 merupakan bentuk apresiasi untuk perempuan hebat di tanah air.
 

Dalam pandangan Nurul Iftitah Miss Hijab Indonesia 2021 asal Mojokerto, adanya hari wanita itu untuk mengapresiasi atau merayakan pencapaian perempuan dalam bidang sosial, ekonomi budaya dan politik. 
 

“Adanya peringatan ini menunjukkan bahwa wanita bukan lagi sosok yang lemah, wanita juga mempunyai hak dan kesempatan untuk menyuarakan pendapatnya, mengasah kemampuannya, dan menggapai mimpinya,” katanya kepada NU Online Jatim.
 

Perempuan asal Desa Kemantren, Kecamatan Gedeg, Kabupaten Mojokerto ini mengungkapkan, peran penting perempuan dalam pembangunan pada akhirnya memberikan ruang yang besar bagi mereka untuk tumbuh dan tangguh. 
 

“Mengambil tanggung jawab yang besar dan banyak itu tidak mudah, tapi wanita mampu mengambil tanggung jawab itu dengan baik,” ungkapnya. 
 

Dirinya menegaskan, hastag yang dipakai di sosial media seperti #gender equality today for a sustainable tomorrow yang artinya, kesetaraan gender hari ini untuk masa depan yang berkelanjutan, menunjukkan bahwa jangan lagi ada perbedaan jenis kelamin dalam membangun negara ini.
 

“Karena kita semua tahu, perempuan sejahtera maka negara maju. Tapi, stop membedakan jenis kelamin dalam proses pembangunan, ayo saling bekerjasama dalam pembangunan dan menciptakan generasi muda yang membanggakan,” terang alumni Pondok Pesantren Al Amin Mojokerto itu.
 

Menurut Titah, dunia membutuhkan wanita yang kuat, serta mengangkat dan membangun orang lain. Wanita yang hidup dengan berani dan wanita dengan tekad yang besar. 
 

 

“Oleh karena itu, saya mengajak perempuan hebat Indonesia untuk terus mengembangkan diri, menjadi pribadi yang lebih baik lagi dan berguna bagi perempuan yang lainnya,” pungkasnya.


Editor:

Metropolis Terbaru