• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Senin, 6 Februari 2023

Metropolis

Pagar Nusa Sidoarjo Ingin Anggotanya Jadi Pendekar Digital

Pagar Nusa Sidoarjo Ingin Anggotanya Jadi Pendekar Digital
Raker PSNU Pagar Nusa Kabupaten Sidoarjo, Ahad (28/03/2021). (Foto: NOJ/RS)
Raker PSNU Pagar Nusa Kabupaten Sidoarjo, Ahad (28/03/2021). (Foto: NOJ/RS)

Sidoarjo, NU Online Jatim

Setelah dilantik beberapa hari lalu, Pengurus Pencak Silat Nahdlatul Ulama (PSNU) Pagar Nusa Kabupaten Sidoarjo periode 2020-2025 menggelar rapat kerja di Graha Yayasan Pendidikan Maarif (YPM) Sepanjang Sidoarjo, Ahad (28/3/2021). Tidak hanya mencetak pendekar silat berkarakter Aswaja Annahdliyah, Pagar Nusa juga bertekad untuk melahirkan pendekar-pendekar digital.

 

"Raker menitik beratkan ke managerial administrasi, digitalisasi organisasi serta pengembangan dakwah yang bernilai intelektual, aktif di dunia sosial media dan melestarikan kearifan lokal," kata Ketua Pagar Nusa Kabupaten Sidaorjo Hari Purwono kepada NU Online Jatim, Senin (29/03/2021).

 

Hari mengajak kepada seluruh pendekar Pagar Nusa selalu takdzim kepada para kiai. Karena Pagar Nusa adalah ruhnya Nahdlatul Ulama dan embrionya lahir dari pesantren yang notabbene diasuh oleh seorang kiai.

 

"Mari kita selalu hormat ke kiai, pendekar Pagar Nusa itu santrinya kiai. Maka kita harus kembali ke kiai sebagai panutan kita," tandas Hari.

 

Sementara itu, Ketua Pelaksana Raker Pagar Nusa Sidoarjo Muhammad  Zakaria Dimas P menyampaikan, Pagar Nusa diharapkan mengubah mindset untuk maju dan berkembang, termasuk dalam hal pengembangan sumberdaya manusia yang mempuni.

 

"Upgrading kaderisasi  juga menjadi prioritas program kerja dengan itu Pagar Nusa akan banyak digandrungi," ucapnya.

 

Penulis: Rahmat Salam

 

Editor: Nur Faishal


Metropolis Terbaru