• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 28 Januari 2023

Metropolis

Pastikan Puncak Harlah, Ketum PBNU Silaturahim ke Polda Jatim

Pastikan Puncak Harlah, Ketum PBNU Silaturahim ke Polda Jatim
Ketua Umum dan Sekjend PBNU silaturahim bersama Kapolda Jatim. (Foto: NOJ/Kominfo)
Ketua Umum dan Sekjend PBNU silaturahim bersama Kapolda Jatim. (Foto: NOJ/Kominfo)

Surabaya, NU Online Jatim
Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Yahya Cholil Staquf, bersama Sekjen PBNU Saifullah Yusuf mengunjungi Mapolda Jawa Timur, Rabu (16/02/2022).
 

Kedatangan Ketua Umum PBNU beserta rombongan ke Mapolda Jatim untuk melakukan silaturahim dengan Kapolda Jatim sekaligus koordinasi dalam rangka pengamanan jelang puncak peringatan Hari Lahir (Harlah) ke-99 NU di Surabaya dan Bangkalan.
 

"Kedatangan kami ke sini bertemu dengan Kapolda Jatim Irjen Nico Afinta untuk silaturahim sekaligus koordinasi final pengamanan harlah NU yang besok akan dilaksanakan di Bangkalan," kata KH Yahya Cholil Staquf.
 

Dijelaskan bahwa persiapan harlah NU dengan segala sesuatunya sudah disiapkan Sekjen PBNU Saifullah Yusuf (Gus Ipul). “Dan semoga besok bisa berjalan dengan lancar," tambahnya.
 

Dirinya mengucapkan terima kasih banyak kepada Kapolda Jatim atas kerja samanya. Namun demikian, kerja sama yang terbangun antara NU dan Polri ini selama ini sudah cukup baik.
 

Irjen Pol Nico Afinta menjelaskan, untuk pengamanan pada saat peringatan harlah ke-99 NU yang akan dilaksanakan di Bangkalan, sudah menyiagakan anggota gabungan. Baik dari Polda Jatim, Polres Bangkalan, Polres Sampang dan Pamekasan.
 

"Tadi kami melakukan pertemuan dengan Ketua Umum PBNU dan Sekjen PBNU. Dalam pertemuan itu mendiskusikan pengamanan kegiatan ulang tahun ke-99 NU," jelas Irjen Nico Afinta.
 

"Sementara untuk personil yang disiagakan ada 600 personil, gabungan dari kompi polda dan personil gabungan dari Polrestabes Surabaya, Polres Bangkalan, Sampang dan Pamekasan," tambahnya.
 

Selain itu juga mendiskusikan terkait dengan vaksinasi. Kemudian juga penyampaian vaksin di pondok pesantren. 
 

“Ke depan juga akan melanjutkan kerja sama agar Jawa Timur aman dan masyarakat aman sejahtera,” pungkasnya.


Metropolis Terbaru