• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Selasa, 9 Agustus 2022

Madura

Harlah Ke-99 NU

Harlah NU, Ribuan Nahdliyin di Jatim Hadiri Apel Kader di Sampang

Harlah NU, Ribuan Nahdliyin di Jatim Hadiri Apel Kader di Sampang
Pelaksanaan Apel Kader se-Jatim dalam rangka Harlah ke-99 NU yang dipusatkan di Sampang. (Foto: NOJ/ Fahromi Nashihuddin)
Pelaksanaan Apel Kader se-Jatim dalam rangka Harlah ke-99 NU yang dipusatkan di Sampang. (Foto: NOJ/ Fahromi Nashihuddin)

Sampang, NU Online Jatim

Peringatan Hari Lahir (Harlah) ke-99 NU yang diisi Ijazah Kubro dan Apel Kader NU se-Jawa Timur dipusatkan di Lapangan Mitra Kencana, Desa Apa'an, Pangarengan, Sampang, Rabu (16/02/2022). Kegiatan yang diikuti ribuan Nahdliyin ini dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes).

 

Sekretaris Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Sampang, Mahrus Zamroni menjelaskan, bahwa kegiatan ini dihadiri oleh sekitar lima ribu Kader Penggerak Nahdlatul Ulama (KPNU).

 

Guna mencegah terjadinya klaster baru Covid-19, pihaknya bekerja sama dengan Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten Sampang dan beberapa pihak lain untuk memberikan imbauan kepada jamaah terkait penerapan prokes.

 

"Sebelum pelaksanaan kegiatan, kami sudah mengimbau agar semua peserta serta semua Nahdliyin dan Nahdliyat untuk mematuhi prokes, seperti memakai masker, hand sanitizer, dan wajib vaksin," terangnya.

 

Disebutkan, bahwa dalam pelaksanaan kegiatan ini panitia bersama Satgas Covid-19 Sampang menyediakan tiga gerai vaksinasi yang ditempatkan di gerbang utama lokasi Harlah dan titik-titik potensial lainnya.

 

"Gerai vaksinasi Covid-19 ini kami peruntukan bagi peserta yang belum melakukan vaksinasi baik dosis pertama atau pun kedua," paparnya.

 

Selain itu, pihak panitia bersama Palang Merah Indonesia (PMI) Sampang juga membuka donor darah di lokasi kegiatan. Harapannya, selain mematuhi prokes, peserta juga turut aktif dalam kegiatan bakti sosial.

 

"Mudah-mudahan Harlah ke-99 NU dan Apel Kader NU se-Jawa Timur ini berjalan khidmat sesuai tema, yakni Merawat Jagat, Membangun Peradaban," pungkasnya.


Madura Terbaru