• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Senin, 6 Februari 2023

Metropolis

Peduli Keselamatan Bangsa di Tengah Pandemi, IPNU Jatim Gelar Doa Bersama

Peduli Keselamatan Bangsa di Tengah Pandemi, IPNU Jatim Gelar Doa Bersama
Tangkapan layar kegiatan doa bersama PW IPNU Jatim. (Foto: NOJ/ Ika Nur Fitriani).
Tangkapan layar kegiatan doa bersama PW IPNU Jatim. (Foto: NOJ/ Ika Nur Fitriani).

Surabaya, NU Online Jatim

Sebagai wujud perhatian atas melonjaknya kasus Covid-19 Pimpinan Wilayah (PW) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Jawa Timur menggelar Doa bersama secara virtual, Rabu (07/07/2021). Kegiatan melalui aplikasi  zoom meeting yang disiarkan secara langsung di instagram dan youtube ini diikuti oleh anggota IPNU dari berbagai daerah di Jatim.

 

Selain anggota IPNU, sejumlah anggota Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) turut bergabung dalam kegiatan yang dibuka Muhammad Ishomuddin Haidar, Wakil Ketua (Waka) PW IPNU Jatim tersebut.

 

Acara ini juga dihadiri oleh Choirul Mubtadi’in, Ketua PW IPNU Jatim,  Agus H Chotibul Umam, Departemen Pesantren PW IPNU Jatim sekaligus Pengasuh Pondok Pesantren Darussalam, Blokagung, Banyuwangi dan KH Abdul Hamid Ketua PW IPNU Jatim tahun 1996-2000 sekaligus Rektor Universitas Nurul Jadid  Probolinggo.

 

Agenda ini diawali dengan tawasul yang dipimpin oleh Agus H Chotibul Umam, kemudian peserta bersama-sama melantunkan shalawat tibbil qulub dilanjut pembacaan istighotsah dengan harapan semoga Covid-19 segera berakhir. Sehingga masyarakat dapat menjalankan aktivitas seperti biasa.

 

Agus H Chotibul Umam juga mengimbau peserta untuk selalu menjaga jarak, dan selalu mematuhi protokol kesehatan. “Semoga dengan doa yang telah dilantunkan, kita dihindarkan dengan Covid-19,” ujar Agus H Chotibul Umam.

 

Dalam kesempatan ini juga disampaikan tausiyah ‘hikmah adanya pandemi’ oleh KH Abdul Hamid. Kiai Hamid memberikan apresiasi kepada IPNU Jatim karena bisa menyatu dan memanfaatkan teknologi diwujudkan dengan adanya kegiatan doa bersama.

 

Kiai Hamid juga menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan wujud kepedulian IPNU Jatim terhadap kondisi pandemi Covid-19.

 

 

“Doa adalah salah satu wujud keseriusan seseorang dalam meminta, maka dari itu adanya doa bersama ini merupakan wujud keseriusan IPNU Jatim agar pandemi Covid-19 segera berlalu,” ungkapnya mengawali tausiyah.

 

Editor: Romza


Editor:

Metropolis Terbaru