• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 10 Desember 2022

Metropolis

Pergunu Bawean Diminta Kuatkan Konsolidasi antar Pengurus

Pergunu Bawean Diminta Kuatkan Konsolidasi antar Pengurus
PC Pergunu Bawean, Gresik menggelar konferensi cabang pertama. (Foto: NOJ/Aminuddin)
PC Pergunu Bawean, Gresik menggelar konferensi cabang pertama. (Foto: NOJ/Aminuddin)

Gresik, NU Online Jatim 
Pimpinan Cabang (PC) Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu) Bawean, Gresik menggelar konferensi cabang pertama. Kegiatan yang bertema 'Transformasi Pendidikan Pergunu Menuju 1 Nahdlatul Ulama’ ini dipusatkan di Pondok Pesantren MBI Mambaul Falah, Kecamatan Tambak, Kabupaten Gresik, Jumat (23/09/2022).


"Alhamdulillah, hari ini kami bisa melaksanakan konferensi cabang pertama kalinya, semoga siapa yang terpilih nantinya menjadi titik tolak yang mampu membawa sinar Pergunu di Bawean," kata H Kholisun Satir, Ketua PC Pergunu Bawean.


Dirinya juga mengungkapkan bahwa peserta konferensi ini mengundang sejumlah kepala sekolah dari 93 lembaga di bawah naungan Pergunu se-Bawean.


"Harapan saya pengurus Pergunu di Bawean harus terakomodir dari masing-masing MWCNU. Sehingga ide-ide yang ada di pengurus selaras dan terakomodir,” katanya. 


Kiai Muhammad Fauzi, Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Bawean mengemukakan bahwa konferensi tepat dilaksanakan karena momentum NU akan memasuki abad ke 2. 


"Oleh karena itu, pengurus yang terpilih nantinya betul-betul menjadi menjadi tumpuan dan harapan. Bagaimana dengan NU memasuki abad ke 2 ini juga diselaraskan dengan semangat juang baru dan pemikiran baru," ungkapnya.


Ketua Pimpinan Wilayah (PW) Pergunu Jawa Timur, H Sururi menyampaikan apresiasi kepada ketua PC Pergunu Bawean atas terlaksananya kegiatan.


Hadir dalam pembukaan Konferensi ini, di antaranya Rais PCNU Bawean Kiai Zubaidi Humaili, Ketua Kiai Muhammad Fauzi, Ketua PC Pergunu Bawean Kholisun Satir. Juga H Sururi selaku Ketua PW Pergunu Jawa Timur, Sekretaris PW Pergunu Jawa Timur Faqih, dan sejumlah tokoh. 


Editor:

Metropolis Terbaru