• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Jumat, 27 Januari 2023

Metropolis

Pesan Ketua NU saat Festival Banjari IPNU-IPPNU di Mojokerto

Pesan Ketua NU saat Festival Banjari IPNU-IPPNU di Mojokerto
Ketua MWCNU Pungging saat Festival Banjari oleh PAC IPNU-IPPNU Pungging, Kabupaten Mojokerto. (Foto: NOJ/ Yulia Novita Hanum)
Ketua MWCNU Pungging saat Festival Banjari oleh PAC IPNU-IPPNU Pungging, Kabupaten Mojokerto. (Foto: NOJ/ Yulia Novita Hanum)

Mojokerto, NU Online Jatim
Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Pungging, Kabupaten Mojokerto menggelar Festival Al Banjari se-Mojokerto dan sekitarnya, Ahad (17/07/2022) .


Kegiatan bertajuk ‘Membangun Spirit dalam Bersinergi Mewujudkan Organisasi Hebat’ dalam rangka memperingati Hari Lahir (Harlah) ke-5. Agenda tersebut dipusatkan di Pondok Pesantren Al Muhajirin Pungging, Mojokerto.


Ketua Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Pungging, H Ahmad Faidzin mengaku sangat mendukung kegiatan tersebut. “Dan semangatnya kalian disambut hangat oleh Kepala Desa se-Kecamatan Pungging guna mensukseskan kegiatan ini,” ujarnya.


Menurutnya, ini awal dari kegiatan IPNU-IPPNU untuk menghormati para pemimpin-pemimpin di desa. Sebab, mereka telah banyak mendukung dan berpartisipasi dalam kegiatan-kegiatan IPNU-IPPNU.


Tak hanya itu, dirinya menginginkan agar IPNU-IPPNU terus melakukan pembentukan Pimpina Ranting (PR) di desa-desa. Menurutnya, dari 19 desa di Kecamatan Pungging, baru 5 Pimpinan Ranting yang terbentuk organisasi pelajar NU.


“Oleh karenanya, upaya-upaya harus terus dilakukan, yang juga diiringi doa agar usaha tersebut berhasil,” tegasnya.


Menurutnya, penekanan tersebut cukup beralasan karena IPNU-IPPNU merupakan banom NU termuda dan menjadi awal mula bagi kaderisasi di Nahdlatul Ulama. Untuk itu, IPNU-IPPNU harus aktif agar bisa melahirkan generasi penerus yang militan kepada organisasi.


“Mari terus kita syiarkan bahwa IPNU-IPPNU ada dimana-mana. Dan, salah satu bentuk syiar tersebut ialah Festival Banjari ini,” pungkasnya.


Metropolis Terbaru