• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 1 Desember 2022

Metropolis

Pesantren Alkarimi Gresik Luncurkan Media Televisi

Pesantren Alkarimi Gresik Luncurkan Media Televisi
E-pamflet peluncuran Alkarimi TV.
E-pamflet peluncuran Alkarimi TV.

Gresik, NU Online Jatim
Pondok Pesantren (Ponpes) Alkarimi Desa Tebuwung Kecamatan Dukun Kabupaten Gresik meluncurkan media dakwah Alkarimi TV, Selasa (05/04/2022). Peluncuran TV ini guna menyediakan sarana komunikasi dan publikasi pesantren.​​​
 

Alkarimi TV dinilai penting sebagai media informasi segala aktivitas yang dilakukan santri, siswa, staf pengajar pendidikan dan non kependidikan serta sebagai ajang promosi.
 

Peluncuran Alkarimi TV dilaksanakan di pesantren setempat dengan siaran perdana bersama Qori' Nasional Hj Afiyah Wijirahayu sekaligus Pimpinan Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Ponpes Alkarimi Kabupaten Gresik.
 

Pengasuh Ponpes Alkarimi KH Abd Muhshi mengatakan, televisi ini juga akan menjadi media edukasi dan risalah dakwah Islam. "Karena era digitalisasi (Alkarimi TV) menjadi kebutuhan yang tidak bisa kita hindari," katanya.
 

Ia juga berharap melalui Alkarimi TV ini kegiatan Ponpes Alkarimi bisa disebarluaskan kepada khalayak umum. “Kita manfaatkan dengan baik kanal media ini," ujar Kiai Muhshi.
 

Sementara itu, Kepala Divisi Alkarimi TV, Tholhah Azis bersyukur bertepatan dengan momen ramadhan pihaknya bisa meluncurkan media.
 

“Alhamdulillah momen di bulan Ramadhan Ponpes Alkarimi bisa launching Alkarimi TV. Semoga bisa istiqamah dan bermanfaat untuk konten dakwah yang penuh inspirasi," tandasnya.
 

Keberadaan Alkarimi TV nantinya juga diharap bisa disinergikan dengan lintas lembaga, baik internal yayasan maupun eksternal.


Editor:

Metropolis Terbaru