• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 1 Oktober 2022

Metropolis

Ranting NU di Sidoarjo Resmikan Kantor Baru

Ranting NU di Sidoarjo Resmikan Kantor Baru
Zainal Abdini, Ketua PCNU Sidoarjo (memakai jas) saat meresmikan kantor PRNU Ngelom. (Foto: NOJ/ Boy Ardiansyah).
Zainal Abdini, Ketua PCNU Sidoarjo (memakai jas) saat meresmikan kantor PRNU Ngelom. (Foto: NOJ/ Boy Ardiansyah).

Sidoarjo, NU Online Jatim

Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Sidoarjo, KH Zainal Abidin meresmikan kantor sekretariat Pengurus Ranting (PR) Ngelom, Kecamatan Taman,  Sabtu (13/08/2022) malam. Kantor baru ini terletak di Komplek Masjid Al Ismailiyah Ngelom Megare.


Kang Zainal dalam sambutannya menyampaikan apresiasi terhadap PRNU Ngelom atas terwujudnya kantor secretariat ranting NU. Ia merasa bahagia bisa melihat kader-kader NU di tingkat ranting bisa sukses menggelar acara peresmian kantor sekretariat yang dikemas dalam acara pengajian dan santunan kepada anak yatim. 


“Kegiatan semacam ini mampu mendatangkan banyak masyarakat untuk turut hadir dan mampu menggerakkan seluruh kader NU ranting untuk hadir menyaksikan bersama prosesi peresmian,” katanya.


Ia yakin NU Sidoarjo akan menjadi paling luar biasa di seluruh Indonesia bila seluruh ranting NU mempunyai kader sebanyak di Ngelom.


Lebih lanjut Kang Zainal menegaskan pentingnya memata organisasi supaya lebih kuat dan mampu bersaing dengan organisasi lain. Ia mengajak bangga menjadi warga NU. Sebab organisasi ini didirikan oleh para wali Allah.


Oleh karena itu, Kang Zainal menuturkan siapa saja yang mau menjadi pengurus NU, maka insyaallah akan masuk surga bersama dengan para kiai.


Sementara itu, Ketua Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Taman, Ali Imron mengatakan, keberhasilan pendirian kantor di Ranting NU Ngelom merupakan sebuah sejarah.


“Peresmian kantor sekretariat ini merupakan sejarah baru bagi NU Ranting Ngelom yang saat ini mempunyai kantor sekretariat bagi pengurus maupun badan otonom. Tercatat terdapat 6 Banom NU Ranting Ngelom yaitu IPNU-IPPNU, Ansor, Fatayat, Muslimat, Jam'iyatul Qurro' Wal Huffadz dan Pagar Nusa,” ujarnya.


Imron menilai, di bawah kepemimpinan Ras Syuriyah Hafidz Husein dan Farichul Umam sebagai Ketua Tanfidziah, Ranting NU Ngelom mampu bangkit dengan mengaktifkan kembali banom untuk menjalankan roda organisasi NU. Hal itu sebagai wujud syiar Islam Ahlussunah Wal jama'ah An Nahdliyah di wilayah Ngelom.


Editor:

Metropolis Terbaru