• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Rabu, 28 Februari 2024

Metropolis

1 ABAD NU

Setiap Hari Bupati Sidoarjo Lakukan Pengecekan Lokasi Puncak 1 Abad NU

Setiap Hari Bupati Sidoarjo Lakukan Pengecekan Lokasi Puncak 1 Abad NU
Bupati Sidoarjo saat melakukan pengecekan lokasi resepsi 1 abad NU, Jumat (03/02/2023). (Foto: NOJ/Boy Ardiansyah) 
Bupati Sidoarjo saat melakukan pengecekan lokasi resepsi 1 abad NU, Jumat (03/02/2023). (Foto: NOJ/Boy Ardiansyah) 

Sidoarjo, NU Online Jatim

Pelaksanaan kegiatan akbar puncak resepsi 1 abad NU di Gelora Delta Sidoarjo tinggal menghitung hari. Demi memastikan kesiapan lokasi, Bupati Sidoarjo H Muhdlor Ali setiap hari meninjau lokasi acara yang akan dihadiri jutaan Nahdliyin dari berbagai penjuru negeri tersebut.


Seperti yang dilakukan pada Jumat (03/02/2023), Gus Muhdlor melihat langsung panggung utama di dalam stadion yang telah terpasang. Sementara panggung di tengah lintasan sepatu roda sedang dalam proses pendirian. Dirinya mengecek sejumlah titik di dalam stadion. Tak terkecuali meninjau  progres pemasangan panggung utama yang menjadi tempat digelarnya istighotsah kubro.


Putra KH Agus Ali Mashuri itu juga melakukan pemantauan sejumlah titik di dalam stadion. Seperti tribun VVIP, lalu pintu masuk stadion serta akses para tamu VVIP.


“Setiap hari progres kesiapan kami cek,” katanya.


Pada persiapan acara bersejarah ini, sejumlah kalangan turut membantu untuk menyukseskan acara. Mulai dari Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata, Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan dan beberapa dinas teknis lainnya demi kelancaran acara puncak harlah 1 abad NU.


Sebelum meninggalkan Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Gus Muhdlor menyampaikan harapannya pada puncak Harlah 1 abad NU dapat berlangsung lancar. Diketahui, selain akan dihadiri Presiden Joko Widodo sejumlah tokoh muslim dunia juga diundang dan dijadwalkan hadir.


Guna memfasilitasi kenyamanan jamaah yang hadir, Perumda Delta Tirta menyediakan air bersih yang nantinya akan digunakan untuk wudhu dan kebutuhan  toilet.


Direktur Utama Perumda Delta Tirta Sidoarjo Dwi Hary Soeryadi mengatakan, ada 12 mobil tangki air yang akan disediakan. Kapasitasnya beragam. Ada yang 2.500 liter, 2.800 liter, hingga 3.000 liter.


Dwi menyebutkan, nantinya truk tangki air itu akan disebar di beberapa titik. Sebagian besar di Gelora Delta Sidoarjo, juga ditempatkan di Taman Pinang, Pagerwojo, alun-alun, dan sekitarnya.


“Agar merata dan semua kebagian,” tandasnya.


Editor:

Metropolis Terbaru