• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Minggu, 4 Desember 2022

Metropolis

Tingkatkan Kapasitas, PRNU Asal Ponorogo Kunjungan ke PWNU Jatim

Tingkatkan Kapasitas, PRNU Asal Ponorogo Kunjungan ke PWNU Jatim
M Koderi, Wakil Ketua PWNU Jatim saat menerima kunjungan PRNU Sukosari, Ponorogo, Sabtu (17/09/2022). (Foto: Istimewa)
M Koderi, Wakil Ketua PWNU Jatim saat menerima kunjungan PRNU Sukosari, Ponorogo, Sabtu (17/09/2022). (Foto: Istimewa)

Surabaya, NU Online Jatim

Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (PRNU) Desa Sukosari, Kecamatan Babadan, Kabupaten Ponorogo melaksanakan kunjungan ke kantor Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jatim, Sabtu (17/09/2022). Kunjungan ini dalam rangka meningkatkan kapasitas kepengurusan PRNU Sukosari.


Dalam kunjungan yang berlangsung di aula KH Bisri Sansuri ini, PRNU Sukosari ditemui Moh koderi, Wakil Ketua PWNU Jatim dan H Ihwan Siswadi, Wakil Bendahara PWNU Jatim.


Muhammad Ansori, Ketua Tanfidziah PRNU Sukosari menyampaikan, kegiatan ini diikuti mayoritas pengurus yang terdiri dari jajaran syuriyah, tanfidziah, lembaga dan badan otonom (Banom) NU. "Kunjungan kali ini ada sekitar 80 persen pengurus yang bisa ikut," ujarnya.


Ia juga menyampaikan, tujuan diadakannya kunjungan ini adalah untuk menyambung silaturahim dengan PWNU Jatim serta meminta motivasi dan edukasi tentang peningkatan kapasitas PRNU Sukosari.


"Tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk silaturahim dan peningkatan kapasitas pengurus PRNU Sukosari," tambahnya.


Selain peningkatan kapasitas pengurus, ia juga menyampaikan bahwa kegiatan ini juga sebagai motivasi kepada pengurus NU Desa Sukosari agar berkhidmat lebih baik.


Sementara itu, Moh koderi dalam kesempatan itu menyampaikan, kunjungan seperti ini sangat perlu dilakukan guna meningkatkan potensi kepengurusan Nahdlatul Ulama di segala lini masyarakat. Serta menjadikan kepungurusan lebih ideal dan tertata dengan baik. “Kita berusaha membuat sesuatu itu bisa dibaca oleh semua kepengurusan,” tuturnya.
 

Ia juga berharap, dengan diadakannya kunjungan ini PRNU Sukosari mampu menjadi model percontohan ranting terbaik di wilayah Jatim.


“Saya berharap nanti setelah diadakan kunjungan ini PRNU Sukosari mampu menjadi model percontohan ranting terbaik di wilayah Jawa Timur,” tandasnya.


Editor:

Metropolis Terbaru