• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Jumat, 7 Oktober 2022

Metropolis

Ziarah Wali Fatayat NU di Surabaya Digelar untuk Riyadhoh Organisasi

Ziarah Wali Fatayat NU di Surabaya Digelar untuk Riyadhoh Organisasi
Ziarah wali Fatayat NU Sawahan. (Foto: NOJ/Hisam)
Ziarah wali Fatayat NU Sawahan. (Foto: NOJ/Hisam)

Surabaya, NU Online Jatim
Momentum tahun baru lslam 1444 H digunakan Pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) Sawahan, Surabaya untuk wisata religi dan ziarah wali pada Ahad (31/07/2022).

 

Wisata religi dan ziarah wali tersebut mengunjungi beberapa tempat antara lain makam Sunan Ampel, Habib Sholeh Tanggul, mbah Sayyid Segoropuro, KH Abdul Hamid Pasuruan dan Syarifah Khodijah.

 

Ketua PAC Fatayat NU Sawahan, Ashri Nihayah mengatakan kegiatan ini sebagai wujud riyadhoh para pengurus dalam mengemban amanah.

 

“Setelah wisata religi dan ziarah wali ini semoga dapat menambah daya semangat para pengurus dalam menjalankan amanah dan tugas organiasi khususnya di wilayah Kecamatan Sawahan,” katanya.

 

Ia berharap melalui khidmat di Fatayat NU dapat berdampak baik bagi pribadi para pengurus maupun kepada masyarakat sekitar.

 

“Semoga dengan kegiatan ini mendapatkan keberkahan para waliyullah. Sehingga para pengurus dapat diberikan kemudahan dalam melanjutkan perjuangan para pendahulu serta dapat memberikan yang terbaik khususnya dalam berkhidmat di Fatayat NU Sawahan,” harapnya.

 

Sementara itu, Nyai Khadijah Nafis Ketua Dakwah PC Fatayat NU Surabaya mengapresiasi kegiatan wisata religi dan ziarah wali tersebut.

 

“Hal ini merupakan salah satu amalan di bulan Muharram yaitu ziarah kepada orang alim serta sambung silaturrahim dengan sesama. Termasuk kegiatan wisata religi dan ziarah wali yang digelar oleh pengurus Fatayat NU Sawahan ini juga bagian dari melaksanakan amalan terssbut. Semoga Fatayat NU ini semakin berkah ke depannya,” ujarnya.


Metropolis Terbaru